BISNIS

BTPN Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun

Penerbitan ini merupakan bagian obligasi berkelanjutan Rp2,5 trililun.

ddd
Selasa, 17 Juli 2012, 17:43
Ilustrasi imbal hasil obligasi
Ilustrasi imbal hasil obligasi (www.sharemarketbasics.com)

VIVAnews- PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) akan menerbitkan obligasi senilai Rp1 triliun. Obligasi ini bertujuan untuk pendanaan jangka panjang di luar dana pihak ketiga (DPK).

Direktur Keuangan BTPN Arief Harris menjelaskan obligasi ini memiliki tenor 3-5 tahun. Perseroan menunjuk PT Danareksa Sekuritas, PT Indo Premier Securities, PT Standard Chartered Securities Indonesia, dan PT NISP Sekuritas sebagai penjamin emisi.

"Kredit BTPN itu jangka panjang. Untuk itu diperlukan pendanaan jangka panjang, sementara jika mengandalkan deposito sifatnya hanya jangka pendek," ujarnya di Kantor Pusat BTPN, Jakarta, Selasa, 17 Juli 2012.

Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan sendiri telah memberikan izin penerbitan obligasi tersebut karena penerbitan obligasi itu lanjutan dari obligasi berkelanjutan sebelumnya. BTPN menerbitkan obligasi Rp500 miliar di bulan Mei lalu. Penerbitan ini merupakan bagian dari obligasi berkelanjutan sebesar Rp2,5 triliun.

"Ini kita baru terbitkan Rp500 miliar, jadi masih ada sisa Rp2 triliun, rencananya ini hingga 2013," jelasnya.

Harris menuturkan, saat ini penerbitan obliglasi tersebut, sudah memasuki proses  book building, dan akan di terbitkan sebelum lebaran. "Minggu depan akan kita umumkan berapa nilainya, minggu depan bisa final, jadi bulan ini bisa diterbitkan, jadi sebelum Lebaran," ungkapnya. (eh)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id