9 Ide Besar Bisnis 2013 (I)

www.yes24.co.id/Resensi Buku
Sumber :

VIVAnews - Membangun bisnis sendiri sejak awal, terutama yang sukses, tak selalu semudah membalikkan telapak tangan. Butuh perencanaan panjang untuk mewujudkan mimpi Anda menjadi pengusaha. 

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Tantangan pun semakin besar di tengah perekonomian dunia yang sedang mengalami kemandekan. 

Namun, kondisi itu tak lantas membuat Anda patah arang. Tak jarang banyak pebisnis pemula yang berhasil memanfaatkan berbagai tantangan tersebut menjadi sebuah kesuksesan. 

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Dikutip VIVAnews dari laman businessnewsdaily, berikut adalah sembilan ide besar bisnis yang kemungkinan meraih sukses pada 2013:

1. Jasa perbaikan kursi roda

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Makin tingginya angka harapan hidup masyarakat dunia, diyakini bakal membutuhkan jasa pelayanan kesehatan yang makin besar pula.

Saat ini, angka statistik di Amerika Serikat mencatat lebih dari 2,8 juta masyarakat Paman Sam menggunakan kursi roda untuk mobilitasnya. Kebutuhan kursi roda meningkat seiring bertambahnya keperluan untuk menjalankan pekerjaan sehari-hari maupun liburan.

Dalam catatan VA Pittsburgh Healthcare System, sebanyak 53 persen pengguna kursi roda membutuhkan jasa perbaikan alat bantu mereka. 

2. Pengembang produk pintar

Produk pintar merupakan alat yang membantu agar fungsi-fungsi dari peralatan yang digunakan sehari-hari bisa lebih optimal. Bahkan, sejumlah pihak memperkirakan, produk pintar adalah barang masa depan yang kemungkinan takkan pernah berakhir.

Teknologi pintar sebenarnya dapat diaplikasikan pada produk pakaian juga, termasuk untuk tujuan kesehatan. Bahkan, peneliti dari Univeritas Arkansas AS telah menemukan serangkaian struktur nano pada produk tekstil yang digunakan pada pakaian dalam olahraga wanita.

Seiring makin banyaknya ahli dan peneliti yang mengembangkan produk pintar, pebisnis ritel memiliki kesempatan untuk membantu menjualnya. Terlibat dalam bisnis ini sedini mungkin akan membuka peluang besar Anda.

3. Ahli pemasaran multikultural

Semua segi bisnis kini tengah berupaya mencari jalan untuk terhubung dengan konsumennya. Namun, banyak perusahaan yang gagal menggaet kalangan minoritas. 

Hasil penelitian dari Accurate Lead menemukan, para agen pemasaran yang tak bisa menyasar kalangan minoritas berpotensi kehilangan pangsa pasar hingga US$3 triliun. 

Studi ini juga menemukan banyak perusahaan gagal dalam menjalin hubungan dengan kalangan minoritas, karena mereka tak mau meluangkan waktu untuk mengenal lebih dekat dengan konsumennya. 

4. Penulis bayangan (Ghost Writer)

Dengan makin hilangnya sekat dan biaya untuk mempublikasikan sebuah karya tulisan, permintaan penulis bayangan (ghost writer) akan semakin meningkat. 

Permintaan itu bisa dalam bentuk buku, blog, hingga tulisan dalam media sosial. Bahkan, saat ini semua itu bisa dilakukan dengan lebih mudah dan terkomunikasikan dengan baik. Kini, para pembaca bisa langsung mengambilnya begitu saja. 

Namun, harus diakui, untuk membuat sebuah konten tak sepenuhnya mudah. Banyak perusahaan yang pada akhirnya menggunakan jasa penulis bayangan untuk membantu kerja mereka. 

Dengan makin terbukanya jasa penulisan online, banyak pebisnis yang membuat sebuah buku dengan bantuan penulis bayangan untuk membantu mereka membangun kredibilitas. (art)

(bersambung)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya