Dahlan: Satu Direksi KAI Mengundurkan Diri

PT KAI pasang Bola Beton
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkapkan, salah satu direksi PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero telah mengajukan pengunduran diri.

Wapres Ma'ruf Serukan Umat Islam Bangkitkan Ekonomi Syariah

Ia pun mengaku dirinya tidak pernah melarang direksi yang ingin mengundurkan diri. "Betul, itu tidak apa-apa karena haknya dia," kata Dahlan di stasiun Gambir Jakarta, Selasa 24 Juli 2012.

Kendati tak ingat secara pasti posisi direktur yang mengundurkan diri tersebut, Dahlan memperkirakan direksi itu adalah direktur aset yang sebelumnya menjabat sebagai direktur teknik. Saat dilakukan rotasi di jajaran KAI, direksi tersebut memilih untuk mengundurkan diri.

Dahlan menyatakan, telah menerima surat pengunduran diri tersebut. Namun, ia belum sempat membaca alasan pengunduran diri direksi PT KAI itu. 

Kendati demikian, ia menegaskan, pengunduran diri salah seorang direksi PT KAI tersebut tidak terkait konsep direksi "dream team" yang sedang diusungnya sebagai Menteri BUMN.

"Saya tidak mau tahu alasannya apa, kalau ada yang mau mengundurkan diri silahkan," kata Dahlan.

Saat dikonfirmasi, Vice President Public Relations PT KAI, Sugeng Priyono mengatakan belum tahu jika ada salah seorang direksi yang mengundurkan diri. "Saya malah belum terima kabar itu," katanya kepada wartawan. (asp)

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-17 Wanita di Piala Asia
Ilustrasi Korban Tewas Akibat Bentrokan

Bentrok Kelompok Pemuda di Bandar Lampung, 1 Pelajar Tewas

Seorang pelajar meninggal dunia dalam peristiwa bentrok antar dua kelompok di Teluk Betung Selatan pada Sabtu, 4 Mei 2024 dini hari. Adapun, identitas korban yakni Rizky.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024