Indocement Bangun Tiga Pabrik Semen

Aktivitas Pabrik PT Indocement, Citeureup, Bogor
Sumber :
  • Antara/ M Agung Rajasa

VIVAnews - PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk akan membangun tiga pabrik baru masing-masing di Pati (Jawa Tengah), Citeureup (Jawa Barat), dan di luar Pulau Jawa.  Pembangunan tiga pabrik ini untuk menambah suplai semen ke seluruh wilayah Indonesia, khususnya Jawa.

Sekretaris Perusahaan Indocement Sahat Panggabean mengatakan, pembangunan tiga pabrik itu dilakukan menyusul peningkatan permintaan semen. Hingga semester I 2012 terjadi peningkatan hingga 16 persen. "Itu berdampak terhadap peningkatan penjualan semen Januari-Juni hingga 22 persen," kata Sahat kepada wartawan di Mataram, Kamis 26 Juli 2012.

Menurut Sahat, kemampuan Indocement memasok semen Tiga Roda ditopang dengan jumlah kapasitas yang besar. Dengan demikian semen tiga roda hingga saat ini mampu memenuhi permintaan pasar. Pembangunan tiga pabrik masing-masing di Pati dengan kapasitas 2,5 juta ton per tahun, Citeureup 4,4 juta ton, dan di luar Pulau Jawa 2,5 juta ton. "Dengan tambahan kapasitas semen 9,4 juta ton itu berarti kapasitas semen kami mencapai 28 juta ton hingga 2016," ujarnya.

Pembangunan tiga pabri baru itu juga didukung dengan ketersediaan bahan baku yang melimpah. Diperkirakan ketersediaan bahan baku itu dapat bertahan hingga 60 tahun ke depan. Maka itu, PT. Indocement Tunggal Prakarsa Heidelbergcement Group terus mencari lahan bahan baku yang baru.

Sementara itu Kepala pemasaran semen Tiga Roda wilayah Lombok Dwi Sutanegara mengatakan pasokan semen ke Lombok mencapai 120 ribu ton hingga Agustus 2012. Bahkan terjadi peningkatan volume penjualan hingga 10 persen. Pangsa pasar semen Tiga Roda di Lombok menguasai 65 persen. "Kami optimistis mampu memenuhi permintaan pasar," kata dia.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024