Digugat Pailit, Telkomsel Ajak Dialog

Gedung Telkomsel (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - PT Telkomsel menegaskan pihaknya akan mengupayakan dialog konstruktif terhadap upaya pengajuan permohonan pernyataan pailit oleh PT Prima Jaya Informatika.

"Telkomsel memiliki komitmen tinggi untuk mematuhi proses hukum," kata Head of Corporate Communication Telkomsel, Ricardo Indra, dalam keterangan tertulis yang diperoleh VIVAnews, Kamis, 2 Agustus 2012.

Telkomsel menilai, adanya pengajuan permohonan pernyataan pailit merupakan bentuk dispute yang wajar dalam sebuah kerja sama bisnis.

Namun demikian, Telkomsel telah menunjuk kantor hukum Amir Syamsudin & Partner sebagai kuasa hukum perusahaan dalam menangani permasalahan tersebut.

Ricardo menegaskan, selama proses penyelesaian kasus itu berlangsung, Telkomsel menjamin layanan kepada pelanggan tidak akan terganggu.

Seperti diberitakan sebelumnya, CEO PT Prima Jaya Informatika, Toni Djaya Laksana, Telkomsel, karena dianggap membekukan kontrak kartu Prima secara sepihak. Kerja sama penerbitan Kartu Prima yang berjalan selama satu tahun tiba-tiba dihentikan sepihak oleh direksi baru Telkomsel per 21 Juni 2012. 

Kartu Prima adalah kartu prabayar hasil kerja sama antara Yayasan Olahragawan Indonesia dan Telkomsel. Kartu Prima merupakan kartu khusus bagi seluruh komunitas olahraga di Tanah Air, karena mengangkat tema olahraga untuk kemajuan olahraga nasional. Kartu Prima terdiri atas Perdana Kartu Prima dan Voucher Prima.

Prima Jaya mengklaim penghentian sepihak itu telah membuat perusahaan mengalami kerugian Rp5,3 miliar akibat berbagai tagihan yang belum dibayar Telkomsel. (art)

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024