10 Miliarder Belia Dunia Selain Zuckerberg

Mark Zuckerberg di depan komputernya
Sumber :
  • mark-zuckerberg.net

VIVAnews - Pencipta media sosial Facebook, Mark Zuckerberg, masih bertahta sebagai miliarder kaya termuda di jagat bumi. Namun, tak banyak orang tahu siapa orang terkaya belia lain selain Zuckerberg. 

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Dikutip dari laman bussinesinsider, setidaknya masih ada sembilan orang miliarder muda lain yang memiliki kekayaan tak kalah besar dari Zuckerberg. Usia mereka rata-rata di bawah 35 tahun dan berhak menyandang status miliarder. 

Kesembilan miliarder belia itu disusun dari laporan dan catatan yang dibuat oleh Forbes, US News, dan bentuk data lainnya. Selain memperoleh warisan dari keluarganya, sebagian besar dari miliarder ini harus bekerja keras untuk mendatangkan uang dari berbagai lini bisnis.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Berikut adalah 10 miliarder belia tersebut:

10. Fahd Hariri

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Usia: 31 tahun

Total kekayaan: US$1,3 miliar

Fahd Hariri merupakan putra dari mantan perdana menteri Lebanon, Rafic Hariri. Seiring dengan warisan yang ditinggalkan sang ayah, Hariri juga memperoleh pemasukan dari bisnis konstruksi, real estate, dan investasi.

9. Ayman Hariri

Usia: 34 tahun

Total kekayaan: US$1,3 miliar

Seperti saudara kandungnya Fahd Hariri, Ayman Hariri juga memperoleh sejumlah harta kekayaan dari ayahnya. 

Kekayaan Ayman berasal dari bisnis konstruksi yang dikembangkannya bernama Saudi Orger. Bisnis ini bergerak di bidang konstruksi, telekomunikasi, dan real estate. 

8. Albert von Thurn Und Taxis

Usia: 29 tahun

Total kekayaan: US$1,5 miliar

Pangeran Jerman ini memperoleh harta warisannya ketika berulang tahun yang ke-18 pada 2011. 

Di antara berbagai bentuk investasi yang dikembangkannya seperti real estate, Albert juga pernah membangun sebuah perusahaan energi alternatif di Bavaroa. Sayangnya, proyek itu terpaksa ditunda akibat kurangnya dukungan pendanaan.

7. Robert Pera

Usia: 34 tahun

Total kekayaan: US$1,5 miliar

Setelah bekerja pada perusahaan Apple, Pera memulai bisnisnya sendiri dengan mendirikan perusahaan di bidang teknologi informasi yang khusus ditujukan pada pasar negara berkembang. 

Perusahaannya, Ubiquiti Network, melepas saham ke publik pada Oktober 2011 dan menempatkan nama Pera sebagai salah satu miliarder muda. Namun, semuanya tak terlalu mudah bagi Pera. Dengan volatilitas kondisi pasar keuangan yang terjadi saat ini, kekayaan Pera seringkali mengalami naik turun. 

6. Eduard Saverin

Usia: 30 tahun

Total kekayaan: US$2 miliar

Berasal dari keluarga kaya, Saverin menuntut Zuckerberg yang sebelumnya menjadi mitranya dalam membangun media sosial, namun tak memberikan apa pun padanya. 

Upaya tuntutan itu akhirnya diselesaikan di pengadilan dan kini Saverin masih menjadi bagian dari perusahaan yang baru melakukan IPO tersebut. (art)

bersambung...

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya