AirAsia Ekspansif, Mandala Susun Strategi

Maskapai Mandala
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pemilik Mandala Airlines, Sandiaga S. Uno, menyambut positif akuisisi Batavia Air oleh maskapai berbiaya murah (low cost carrier), AirAsia. Namun, Mandala mempunyai strategi tersendiri untuk merebut pangsa pasar penerbangan murah di Indonesia.

"Ini membuktikan industri penerbangan di Indonesia terus tumbuh," kata Sandiaga Uno kepada VIVAnews di Jakarta, Minggu 12 Agustus 2012.

Menurut Sandiaga, diakuisisinya Batavia Air dan pendirian , membuat persaingan di industri penerbangan semakin ketat. Namun, Sandiaga Uno percaya dengan strategi dan rencana bisnis Mandala Airlines yang telah dipersiapkan tim manajemen untuk dapat merebut pangsa pasar penerbangan berbiaya murah.

Menurut bendahara umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) itu, kehadiran Tiger Airways yang menyokong operasional Mandala Airlines menjadi kunci sukses Mandala. "On Time Performance (OTP) Mandala jadi terdongkrak di atas 90 persen," katanya.

Selain itu, Mandala saat ini sedang mengincar rute-rute strategis yang "gemuk" penumpang. Setelah pada 12 Agustus 2012 resmi meluncurkan penerbangan perdana Jakarta-Bangkok, Mandala akan segera membuka dua rute lagi.

"Destinasi selanjutnya Denpasar, lalu ke Perth, mudah-mudahan tahun ini, doakan saja," tuturnya. (ren)

Terpopuler: Zaidul Akbar Bocorkan Resep Kaldu Ajaib hingga Fakta-fakta Unik Tentang Uzbekistan
Warga Gaza antre beli roti

Mesir Buka-bukaan Ada Proposal Baru soal Gencatan Senjata di Gaza

Proposal baru soal gencatan senjata di Gaza itu diungkapkan Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry dalam pertemuan Forum Ekonomi Dunia di Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024