Emas Terus Naik, Dekati Level Tertinggi

emas
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAnews - Harga emas naik lagi pada Senin, 27 Agustus 2012, mendekati level tertinggi dalam 4,5 bulan yang semoat terjadi pada  pekan lalu. Harga emas naik setelah muncul harapan adanya pelonggaran moneter lebih lanjut dari bank sentra Amerika Serikat, Federal Reserve.
   
Kantor berita Reuters melaporkan, harga emas spot di Singapura naik 0,3 persen menjadi US$1.673,99 per ons pada Senin pagi, setelah membukukan kenaikan 3,4 persen pada pekan lalu.

Harga emas spot di Amerika Serikat juga naik 0,3 persen menjadi US$1.677,10. Sedangkan harga emas berjangka AS untuk pengiriman Desember pada akhir pekan lalu ditutup menguat 0,25 persen menjadi US$1.677,10.

Ketua Federal Reserve Ben Bernanke mengatakan kepada Kongres bahwa bank sentral AS memiliki ruang memberikan stimulus moneter tambahan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi AS. Kondisi ini mendukung sentimen positif di pasar emas.

Data lain menunjukkan bahwa impor emas India, salah satu konsumen besar emas, cenderung turun pada tahun ini. Harga lokal yang tinggi mengekang minat beli masyarakat India.

Harga spot perak di Singapura juga menguat 0,32 persen menjadi US$30,87 per ons, dan harga perak berjangka di AS untuk pengiriman September pada akhir pekan lalu ditutup menguat 0,73 persen ke US$30,8. (adi)

Bareskrim Polri Periksa Eks Gubernur Bangka Belitung soal Kasus Pemalsuan Dokumen
Anies Baswedan di DPP PKS

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menyatakan bahwa Anies Baswedan akan menjadi prioritas Partai Nasdem untuk diusung kembali pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024