Diakuisisi AirAsia, Batavia Lapor Kemenhub

Batavia Air
Sumber :
  • Aircraftimages/Frikkie Bekker

VIVAnews – PT Batavia Air mengaku bahwa proses akuisisi perusahaan oleh maskapai penerbangan AirAsia telah dilaporkan kepada Kementerian Perhubungan. Sebelumnya, aksi korporasi tersebut belum mendapatkan restu dari pemerintah, khususnya .

Riders Papan Atas Tampil di Equestrian All Star Tour 2024

Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari rencana akuisisi tersebut. "Kami telah menerima surat pemberitahuan dari Batavia," kata dia kepada VIVAnews di Jakarta, Selasa 28 Agustus 2012.

Laporan ini, menurut dia, sudah dikirimkan Batavia sebagai pihak yang memegang operasional kepada Kemenhub beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri. "Mereka telah mengirim pada minggu-minggu akhir bulan puasa," ujar Bambang.

Reaksi Shin Tae-yong Usai Gol Timnas Indonesia U-23 Dianulir Wasit

Saat ini, Bambang menambahkan, Kemenhub akan segera membalas surat dari Batavia Air tersebut dalam waktu dekat. Dalam suratnya, Batavia menjelaskan tentang proses akuisisi tersebut.

"Mereka menjelaskan jika sahamnya dijual sejumlah sekian," ujarnya tanpa merinci lebih lanjut.

Zaidul Akbar Sebut Ada Bahaya Tersembunyi di Balik Kebiasaan Minum Saat Makan

Hasil akhirnya, menurut Bambang, akan keluar dalam waktu dekat, karena pada prinsipnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak keberatan mengenai proses akuisisi itu, asalkan sesuai dengan aturan yang berlaku. "Mudah-mudahan semua lancar-lancar saja," tuturnya. (art)

Anindya Bakrie dan Raja Sapta Oktohari saat nobar Indonesia U-23

Anindya Bakrie Optimistis Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024 Paris

Chef de Mission (CdM) Indonesia di Olimpiade 2024 Paris, Anindya Bakrie memberi apresiasi kepada Indonesia U-23 yang bertanding di semifinal Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024