Tunggu Pidato Bernanke, Bursa Asia Naik

Sumber :
  • REUTERS/ Toru Hanai

VIVAnews - Bursa saham Asia bergerak menguat pada perdagangan Rabu 29 Agustus 2012. Investor optimistis Gubernur The Fed, Ben Bernanke akan memberikan sinyal positif dengan memilih untuk memberikan stimulus moneter lanjutan guna menggairahkan kembali perekonomian Amerika Serikat.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Selain itu, pertemuan Bank Sentral Eropa pada pekan depan guna mengeluarkan kebijakan dalam mengatasi krisis di zona euro turut memberikan sentimen positif ke pasar.

Indeks acuan saham Asia Pasifik di luar Jepang, MSCI, sedikit menguat, setelah mencapai level terendahnya dalam tiga pekan terakhir yang terjadi pada transaksi Selasa 28 Agustus 2012. 

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Di bursa saham Jepang, indeks Nikkei 225 juga dibuka menguat 0,1 persen setelah ditutup pada level terendah dalam dua pekan terakhir pada perdagangan kemarin.

Seperti dikutip dari laman Reuters, semua mata tertuju pada pidato Bernanke pada Jumat mendatang, 31 Agustus 2012 waktu setempat. Pada pertemuan tahunan Jackson Hole, di Wyoming tersebut, gubernur bank sentral dan para ekonom akan bertemu.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Agenda itu juga dianggap sebagai awal pertemuan The Fed pada 12-13 September 2012 guna menentukan kebijakan selanjutnya. (art)

Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024