CIMB Niaga Fasilitasi Kredit Mobil Ferrari

Ferrari 458 Spider
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - PT Bank CIMB Niaga Tbk kembali menggandeng distributor mobil premium. Kali ini, CIMB Niaga bekerja sama dengan PT Citra Langgeng Otomotif selaku official dealer mobil merek Ferrari.

"Ini merupakan ketiga kalinya CIMB Niaga menggandeng distributor mobil premium dalam tiga bulan terakhir," kata Head of Consumer Lending CIMB Niaga, Tony Tardjo, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu 2 September 2012.

Tony mengatakan, kerja sama itu menjadikan CIMB Niaga sebagai bank di Tanah Air yang konsisten menyediakan fasilitas pembiayaan mobil mewah dengan skema pembiayaan yang diklaim fleksibel dan menguntungkan.

Dengan target pasar masyarakat kelas atas, menurut dia, peminat Ferrari di Indonesia akan selalu ada. Apalagi, didukung dengan kondisi perekonomian Indonesia yang relatif stabil.

"Faktor lainnya adalah angka penjualan mobil di Indonesia yang terus meningkat dari tahun ke tahun," tuturnya.

Menurut Tony, pasar Ferrari di Indonesia cukup segmented dan kalangan ini termasuk ke dalam kelas high end yang menjadi salah satu pangsa pasar CIMB Niaga. "Melalui kerja sama ini, kami coba fasilitasi masyarakat yang ingin membeli Ferrari dengan skema pembiayaan yang fleksibel dan menguntungkan," ujar Tony.

CIMB Niaga menyediakan fasilitas pembiayaan mobil premium melalui produk kredit pemilikan mobil (KPM) Smart Luxury. Melalui KPM Smart Luxury, CIMB Niaga memberikan kemudahan bagi konsumen. Mereka cukup membayar bunga di awal, sedangkan pokok dibayar bertahap setiap tahun, sesuai jangka waktu yang dipilih konsumen.

"Dengan KPM Smart Luxury, nasabah dapat menggunakan dana mereka terlebih dahulu untuk keperluan bisnis atau investasi mereka yang lain," tuturnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Citra Langgeng Otomotif, Irmawan Poedjoadi, mengungkapkan, Indonesia merupakan pasar yang potensial bagi Ferrari. Hal itu terbukti dari dipilihnya Indonesia sebagai salah satu tempat peluncuran Ferrari F12 Berlinetta di kawasan Asia Pasifik.

"Dukungan CIMB Group di tingkat regional, serta 919 jaringan kantor CIMB Niaga yang tersebar di seluruh Indonesia, menjadi pertimbangan Citra Langgeng Otomotif memilih CIMB Niaga sebagai mitra bisnis,” kata Irmawan.

Tony berharap, ke depan, kerja sama dengan Citra Langgeng Otomotif dapat berkontribusi kepada peningkatan jumlah nasabah dan portofolio KPM CIMB Niaga secara keseluruhan, serta memperluas captive market kelas atas.

Per 30 Juni 2012, total kredit yang disalurkan CIMB Niaga ke sektor otomotif tercatat Rp15,47 triliun. Jumlah itu memberikan kontribusi sebesar 40 persen terhadap total kredit konsumer CIMB Niaga per 30 Juni 2012, yang mencapai Rp39,5 triliun.  (irb)

Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia
Rizky febian dan Mahalini Resmi Menikah pada Jumat, 10 Mei 2024

Resmi Nikah, Rizky Febian Pamer Momen-momen Sweet Bareng Mahalini

Pernikahan itu digelar di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari ini, Jumat, 10 Mei 2024. Rizky Febian meminang Mahalini dengan mas kawin atau mahar berupa uang.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024