10 CEO Penggila Kerja yang Meraih Sukses (II)

Tim Cook bersama Steve Jobs
Sumber :
  • telegraph.co.uk

VIVAnews - Orang-orang sukses di berbagai bidang seringkali menyatakan kehidupannya diberkati dengan talenta yang baik atau bahkan hanya sebuah keberuntungan.

Namun sebenarnya, banyak di antara kalangan orang sukses itu yang bekerja lebih keras dibandingkan apa yang bisa dibayangkan orang-orang biasa.

Mulai dari pebasket terkenal, Michael Jordan, hingga eksekutif Howard Schultz. Mereka dikenal sering bangun tidur lebih cepat dan bekerja dengan tujuan-tujuan besar di saat orang-orang biasa masih tertidur di atas kasur hangatnya. 

Dikutip dari laman Business Insider, berikut adalah para pebisnis yang menggapai kesuksesannya dengan kerja keras: (Untuk melihat penggila kerja lainnya, ).

6. Maria Das Gracas Silva Foster, Chief Petrobras

Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor

Etika kerja yang dimilikinya selama ini membuat Maria mendapat julukan Caveirao. Julukan ini merujuk pada mobil bersenjata milik polisi Brasil. 

Bos perusahaan minyak raksasa Brasil, Petrobras, ini menghabiskan masa kecilnya dengan mengumpulkan kaleng untuk membayar biaya sekolah. Dia bekerja mulai 1978 sebagai pegawai magang dan dengan cepat mencapai wanita pertama yang menjadi kepala engineer.

7. Marissa Mayer, CEO Yahoo

CEO Baru Yahoo, Marrisa Mayer

Chief Executive Officer (CEO) baru Yahoo, Marissa Mayer, terkenal dengan stamina dan jadwal kerjanya yang mengagumkan. Dia biasanya menghabiskan 130 jam per pekan kala bekerja di Google dan mengatakan kepada Joseph Walker bahwa jadwal itu diaturnya kala tertidur di atas meja kerjanya.

Walau banyak pihak mengkritisi gaya manajemen Mayer yang bekerja 24 jam per hari dan 7 hari dalam sepekan, hal ini justru menggiringnya menjadi salah satu orang besar dalam industri teknologi.

8. Jamie Dimon, CEO JP Morgan

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

JP Morgan Chase Profit

Sebelum merebaknya skandal London Whale yang melanda perusahaan itu, Jamie Dimon telah terkenal sebagai salah satu bankir sukses dalam beberapa dekade terakhir.

The New York Times mengungkapkan Dimon menghabiskan akhir pekannya dengan sejumlah bacaan dan pertanyaan yang diajukan kepada para pegawainya pada hari Minggu. Fortune melaporkan seluruh waktu Dimon dihabiskan untuk bekerja dan keluarga dan salah satu hobinya adalah mendengarkan musik.

9. Indra Nooyi, CEO Pepsi

Wanita terkuat dan terkanal di dunia bisnis, Indra Nooyi, pernah bekerja sebagai resepsionis mulai dari tengah malam hingga pukul 05.00 pagi. Semua dilakukan untuk membiayai kuliahnya di Universitas Yale.

Dalam sebuah wawancara dengan Pepsi, Nooyi biasa bekerja sejak pukul 07.00 pagi dan jarang pulang sebelum pukul 08.00 malam. Setiap hari dia selalu mengambil tumpukan surat dan dibaca pada malam harinya. Nooyi selalu berharap dalam sehari akan ada 35 jam untuk membantu waktu kerjanya. Di saat bersamaan, dia juga harus membesarkan dua orang putrinya.

10. Sri Martin Sorrell, CEO WPP Group

CEO dari perusahaan iklan raksasa dunia, WPP, ini mendapat julukan dari Financial Times sebagai "Penggila Kerja Terjahat" dan "Manajer Mikro". Sir Martin biasa mulai bekerja pada pukul 06.00 pagi dan tak diketahui kapan selesainya.

Mantan kliennya, Sir Martin, mengatakan, dirinya pernah mengirimkan surat elektronik pada dini hari dan langsung direspons oleh Sir Martin. (art)

PKS Mengaku Siap Hadapi Koalisi Enam Partai di Pilkada Depok 2024
Epy Kusnandar Alih Profesi Menjadi Penjual Gorengan

Selain Epy Kusnandar, Polisi Tangkap Pemain Sinetron Preman Pensiun Lainnya

Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap aktor Epy Kusnandar, yang berperan di sinetron Preman Pensiun atau akrab disapa Kang Mus. Polisi juga menangkap orang lain.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024