Dahlan Iskan: "Buanglah Koruptor pada Tempatnya"

Dahlan Iskan menggunakan baju Buanglah Koruptor pada tempatnya
Sumber :
  • VIVAnews/Iwan Kurniawan

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, kembali menjadi pusat perhatian. Dalam acara penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara PT Pelindo II, PT Jasa Marga Tbk, dan PT Kawasan Berikat Nusantara untuk pemanfaatan lahan di beberapa area jalan tol, ia menggunakan kaus bertemakan anti korupsi yang dibuatnya sendiri.

Perkuat Penegakan Hukum, Holding BUMN Jasa Survei Gandeng Kejaksaan

Dalam acara tersebut, mantan orang nomor satu di PT Perusahaan Listrik Negara itu menggunakan kaus berwarna kuning bertuliskan "Perangi Korupsi!!! Mari Bangun Gedung KPK!!" di bagian belakang dengan logo KPK. 

Sementara itu, di bagian depan, bertuliskan "Buanglah Koruptor pada Tempatnya" dan bergambar jejeran tong sampah berwarna abu-abu. Pada tong sampah terakhir bergambar orang dibuang ke dalam tong sampah. Di pojok kanan atasnya, terdapat logo Manufacturing Hope, rubrik tulisan yang ia buat setiap Senin pagi.

Soal Epy Kusnandar Ditangkap Narkoba Bersama Rekannya di Sinetron Preman Pensiun, Begini Kata Polisi

Dahlan mengaku, kaus itu ia sendiri yang membuatnya, sebagai bentuk dukungan untuk Indonesia agar bersih dari korupsi. "Kaus ini sebetulnya sudah agak lama saya buatnya, waktu KPK ingin bangun gedung," kata Dahlan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat 7 September 2012.

Dia menjelaskan, desain tong sampah dan buanglah koruptor pada tempatnya terinspirasi dari kampanye buanglah sampah pada tempatnya di luar negeri. "Ini bagus juga ya, kalau tulisan sampahnya diganti oleh buang koruptor," katanya sambil tertawa.

Raniah Terpaksa Melahirkan di Tepi Jalan Gara-gara Infrastruktur di Ketapang Rusak

Saat ditanya, apa arti dari tulisan tersebut, Dahlan menyatakan bahwa setiap orang bebas menginterpretasikan tulisan di kausnya tersebut. Namun, yang pasti, kalimat dalam bajunya itu memadukan unsur humor, sehingga membuat orang-orang tertawa ketika membaca tulisan ini.

"Seorang jurnalis itu setiap menulis ada unsur humornya," tuturnya. (art)

WhatsApp.

Tampilan Baru WhatsApp

WhatsApp memperkenalkan desain terbaru dengan menghadirkan sejumlah perubahan pada tampilan aplikasi di perangkat Android dan iOS.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024