Menteri Keuangan Gebrak Meja Komisi XI

Agus Martowardojo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews- Berlarut-larutnya pembahasan awal RAPBN 2013 di Komisi Keuangan dan Perbankan (Komisi XI) membuat Menteri Keuangan Agus Martowardojo meradang. Pasalnya asumsi RAPBN 2013 belum juga diputuskan, sehingga pemerintah kesulitan mengalokasikan anggaran.

"Kemarin bapak ibu ada agenda politik, kami maklum. Jadwal kami juga padat. Pembahasan asumsi (RAPBN) diperlukan supaya alokasi anggaran bisa diturunkan, agar kementerian dapat bekerja," ujar Agus di Komisi XI, DPR, Senin 10 September 2012.

Padahal, kata dia, seharusnya saat ini harus mendampingi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral di Komisi VII untuk membahas subsidi energi.

Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi

Pembahasan asumsi RAPBN molor karena berlarutnya pembahasan dari para anggota Komisi XI terkait masalah kesejahteraan masyarakat, seperti asumsi penurunan kemiskinan dan pengangguran serta indeks gini rasio. Hal ini, kata Agus, justru tak memberikan kepastian. "Kita kok ngomongnya muter-muter, saya juga ditunggu Menteri ESDM," ujarnya dengan nada tinggi sambil menggebrak meja.

Dia menambahkan, "Jika harga minyak tak dimasukkan, ekspektasi inflasi sudah terjadi, rakyat juga yang menderita."

Namun, Menteri Keuangan rupanya tidak serius menggebrak meja. "Saya menggebrak meja sama seperti apa yang dilakukan pak Harry Azhar Azis (Wakil Komisi XI) kemarin," ujarnya dengan nada guyon.

Artis Rio Reifan Ditangkap Lagi Gegara Narkoba!

Hal itu kemudian disambut senyum oleh anggota Komisi XI. Suasana lalu mencair kembali.

Dampak Gempa Garut, Rumah-rumah di Tasikmalaya Mengalami Kerusakan

Gempa Guncang Garut, Rumah-rumah di Tasikmalaya Mengalami Kerusakan

Gempa Magnitudo 6,5 Guncang Garut, Rumah-rumah di Tasikmalaya Mengalami Kerusakan

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024