Wapres Pilih Mobil Hibrida Dibanding Mobil Mewah

pameran mobil hibrida
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVAnews - Wakil Presiden RI, Boediono, memberikan dukungannya bagi pengembangan teknologi di sektor transportasi dan industri otomotif yang lebih ramah lingkungan. Bahkan, pemerintah saat ini tengah menimbang pemberian kebijakan yang dapat mendorong pengembangan itu.

Secara khusus, Boediono bahkan berpesan agar produsen otomotif nasional lebih banyak mengembangkan mobil hibrida dibandingkan kendaraan mewah.

Hal tersebut disampaikan Boediono dalam pembukaan Indonesia International Motor Show di Jakarta, Jumat, 21 September 2012.

"Mobil hibrida kami harap bisa dikembangkan. Kami pikirkan dukungan apa yang bisa diberikan. Kami tahu manfaatnya. Tentu dukungan ini kami arahkan terutama pada mobil hibrida bukan yang mewah," kata dia.

Boediono mengatakan, pengembangan kendaraan yang harus dilakukan produsen adalah mobil yang efisien dengan kapasitas mesin rendah dan terjangkau rakyat. "Ini potensi jangka panjang," ujar dia.

Selain mendorong pengembangan mobil hibrida, Wapres juga mendesak para produsen untuk mulai mendorong pemanfaatan gas dalam kendaraan bermotor. Bahkan, dia secara khusus meminta produksi mobil gas lebih banyak dilakukan produsen.

Pada kesempatan itu, Wapres mengapresiasi kemajuan industri otomotif nasional. Produksi otomotif tercatat naik 51 persen pada 2011 dan 19 persen sepanjang 2012.

"Kemajuan yang sangat menonjol. Angka yang disebutkan tadi ternyata jauh sekali lompatannya dari yang saya saksikan tahun lalu," kata Boediono. (art)

Jokowi: Prabowo-Gibran Harus Siapkan Perencanaan untuk Wujudkan Janji Kampanye
Isuzu V-Cross

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Isuzu Motor India telah membagikan video teaser pertama V-Cross 2024 jelang peluncurannya dalam beberapa minggu mendatang dan siap bersaing dengan Toyota Hilux.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024