Sindikasi Bank Guyur Tol Cikampek-Palimanan Rp8,8 Triliun

Ilustrasi Contra Flow
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - PT Lintas Marga Sedaya yang merupakan pemegang konsesi untuk pembangunan jalan tol Cikampek-Palimanan mendapatkan kredit sindikasi senilai Rp8,8 triliun dari 22 institusi perbankan dan keuangan.

Laporkan Albertina Ho ke Dewas KPK, Nawawi: Itu Sepenuhnya Sikap Nurul Ghufron

Direktur Utama Lintas Marga Sedaya, Muhammad Fadzil, mengatakan, fasilitas pinjaman itu sepenuhnya akan digunakan untuk membiayai proyek jalan tol terpanjang di ruas Trans Jawa yaitu 116 kilometer.

"Sejak peletakan batu pertama akhir 2011, kami telah melaksanakan tahap awal pekerjaan konstruksi," kata Fadzil dalam acara penandatanganan kredit sindikasi itu di Jakarta, Rabu 26 September 2012.

Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional RI Jadi 17, Simak Daftarnya

Fadzil menuturkan, pada tahap awal konstruksi juga akan dilakukan penelitian topografi, site clearing, pendeteksian penggunaan lahan, dan aktivitas mobilisasi. Secara keseluruhan, diperkirakan pekerjaan awal selesai pada September ini.

Selain menandatangani perjanjian kredit sindikasi, Lintas Marga Sedaya, menurut dia, juga melakukan penandatanganan perjanjian tiga pihak, yakni dengan Badan Pengatur Jalan Tol dan kreditor.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Perjanjian ini, Fadzil menambahkan, mengatur secara tegas dan jelas mengenai hak dan kewajiban semua pihak jika terjadi cedera dalam penyelesaian proyek jalan tol tersebut.

Sekadar informasi, proyek ruas tol Cikampek-Palimanan adalah salah satu ruas tol di Trans Jawa yang sangat strategis keberadaannya. Sebab, tol ini juga akan menghubungkan dua buah ruas tol yang sudah beroperasi yaitu Jakarta-Cikampek dan Palimanan-Kanci. (art)

 Tim Bandung bjb Tandamata

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Juara bertahan Proliga putri, Bandung bjb Tandamata harus tumbang di tangan Jakarta Pertamina Enduro (JPE) saat menjalani laga perdananya di Proliga 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024