Fotografi, Hobi yang Bisa Jadi Mesin Uang

rekomendasi website fotografi
Sumber :
  • U-Report

VIVAnews – Fotografer profesional, Joe Markus, menganjurkan para fotografer untuk juga mengerti bisnis selain teknik dan fotografi. Pasalnya, hobi fotografi bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang.

“Tips penting untuk fotografer saat ini adalah agar mengerti bisnis dan wirausaha, agar semakin berkembang hobi itu, bisa menjadi bisnis yang maju,” kata  Joe Markus pada acara Tarzan Photography Award Goes to Campus 2012 di Auditorium Kampus Institut Bisnis dan Informatika (IBII) Jakarta.

Dunia fotografi memang semakin berkembang pesat dan menjanjikan dengan berkembangnya teknologi fotografi yang memudahkan para fotografer dalam menyalurkan hobinya. Saat ini misalnya muncul beragam kamera digital, baik yang berbentuk kamera saku (pocket) maupun single lens reflect (SLR).

Oleh karena itu, Valentino Iskandar dari Tarzan Photo juga melihat fotografi sebagai sebuah bisnis yang menguntungkan. Senada dengan Joe, ia pun menyarankan fotografer memanfaatkan hobi mereka itu sebagai mesin uang untuk menafkahi diri.

Acara Tarzan Photography Award Goes to Campus 2012 ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa dan peminat fotografi. Acara itu memamerkan sejumlah foto karya para mahasiswa IBII. Dari foto-foto tersebut, akan dipilih tiga orang pemenang untuk diikutsertakan dalam acara grand final yang berlangsung Desember 2012. (eh)

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM
Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024