Pembenahan Infrastruktur

Galangan Kapal Priok Dipindah ke Batam



VIVAnews - Pemerintah membongkar 25 galangan kapal di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Galangan kapal itu akan dipindahkan ke Batam.

"Pembongkaran 15 galangan kapal masih dilakukan," ujar Menteri Perhubungan, Jusman Syafei Jamal seusai mengikuti rapat dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wapres di Jakarta, Selasa, 3 Maret 2009.

"Galangan kapal di Koja Bahari, Priok akan dipindah ke Batam," katanya. Menurut dia, galangan kapal itu sudah diubah menjadi lapangan untuk kontainer dan terminal kendaraan bermotor.

Kelanjutan dari pembongkaran ini akan disampaikan kepada Wakil Presiden setiap dua bulan sekali.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengakui pemerintah memang tengah membenahi infrastruktur di pelabuhan Tanjung Priok. Untuk itu, sedang dibangun jalan tol dan jalur kereta api sehingga mempermudah pemindahan barang dari gudang ke gudang, tetapi juga lambung kapal.

"Masak kita bikin bengkel mobil di Menteng," ujarnya mengapa pemerintah memindahkan galangan kapal ke Batam. "Bikinnya di tempat lain saja. Menteng cocoknya untuk rumah dan apartemen."

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan
Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies Baswedan mengatakan ada peluang Prabowo Subianto mengundang dirinya untuk melakukan pertemuan usai putusan MK karena sebetulnya hanya lawan dalam pemilu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024