Awal Transaksi Selasa, Investor BEI Buru Saham Unggulan

Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Saham-saham unggulan (blue chips) dan penggerak indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia kembali marak oleh aksi beli investor.

Kakorlantas Titip Pesan Ini ke Personel Polri Saat Amankan KTT WWF di Bali

Aksi tersebut, turut menopang pembalikan arah menguat (rebound) pada IHSG di awal transaksi hari ini, Selasa 2 Oktober 2012. Indeks dibuka naik ke level 4.248, melanjutkan prapembukaan pagi tadi yang menguat 9,23 poin atau 0,21 persen di posisi 4.245,52. 

Berdasarkan data BEI, saham blue chips tercatat mengalami penguatan harga cukup signifikan, di antaranya PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Semen Gresik Tbk  (SMGR), PT United Tractors Tbk (UNTR), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Gugatan Praperadilan Eks Karutan Ditolak, KPK: Dari Awal Kami Sangat Yakin

Menurut analis PT CIMB Securities Indonesia Mastono Ali, ramainya aksi beli investor pada saham penggerak IHSG tersebut terpicu sentimen positif penguatan kembali bursa regional Asia pagi ini. 

"Sedangkan indeks Asia rebound, karena terbawa sentimen positif data ekonomi Amerika Serikat yang mendorong penguatan Wall Street di akhir transaksinya," kata dia kepada VIVAnews di Jakarta, Selasa.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea

Analis PT Phillip Securities Indonesia Pandristo Prasetyo Ginarto juga berpendapat, IHSG menguat pada perdagangan hari ini, karena didukung kenaikan indeks saham global setelah data manufaktur AS mengindikasikan peningkatan kegiatan manufaktur. (ren)

Situasi penumpang di Terminal 2 Bandara Soetta, Tangerang

Garuda Indonesia Tebar Diskon Tiket hingga Siapkan Extra Flight Libur Panjang Isa Almasih

Garuda Indonesia memberikan extra flight atau jadwal penerbangan dalam momentum libur panjang mulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024