10 Tempat Pernikahan Eksotis Pilihan Miliarder Dunia (II)

Wedding Venue One & Only Reethi Rah Resort, Maldives
Sumber :
  • www.cnbc.com

VIVAnews - Selama beberapa tahun, kalangan selebriti seolah terpuaskan dengan lokasi pernikahan di sebuah gereja sederhana dengan undangan terbatas pada keluarganya.

Namun, zaman telah berubah. Kini satu dari empat pasangan yang telah bertunangan memiliki lokasi-lokasi khusus. Lokasi eksotis plus pemandangan romantis kini menjadi pilihan pasangan dengan status sosial tinggi.

"Jika Anda masuk dalam lingkaran itu, setiap orang bisa melangsungkan pernikahan yang menakjubkan," kata Senior Editor The Knot, Kristin Koch seperti dikutip laman CNBC.

Biaya untuk menggelar pernikahan khusus untuk status sosial yang sama kini perlahan mulai berkembang. Dongeng pernikahan yang dipenuhi kembang api, pesawat pribadi, orkestra, ksatria zaman pertengahan, safari tur, dan pelajaran menyelam tentunya hanya bisa dinikmati oleh para miliarder dengan uang tak terhitung besarnya.

Untuk menambah kemewahan acara pernikahan, seringkali pasangan dari kalangan orang kaya memiliki lokasi yang jauh, paling sedikit membutuhkan waktu menginap 3-4 hari.

Berikut adalah 5 besar tempat pernikahan eksotis pilihan para miliarder dunia: (Untuk melihat 5 lokasi lain, )

5. Molenvliet Wine Estate, Stellenbosch, Afrika Selatan

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

Wedding Venue Molenvliet Wine Estate

Harga sewa: US$9.715 atau sekitar Rp91,32 juta (kurs Rp9.400 per dolar AS).

Selama tiga malam, lokasi pernikahan ini menyodorkan akomodasi untuk 14 tamu. Sayangnya, harga sewa itu belum termasuk minuman anggur.

Terletak di perkebunan anggur Western Cape, Stellenbosch menawarkan lokasi yang cocok bagi penikmat minuman anggur. Dengan perjalanan dua jam dari areal permainan Aquila Safari, tempat ini juga menyediakan fasilitas petualangan ala Afrika bagi pasangan yang tengah berbulan madu maupun para tamu.

4. Muscha Cay, Bahama

Wedding Venue Musha Cay, Bahamas

Harga sewa: US$262.500 (Rp2,47 miliar). Paket standar ini menyediakan penginapan selama lima malam untuk 24 orang tamu.

Salah satu lokasi terpencil di Bumi, Masha Cay, masih bisa menyediakan band aliran jazz bintang lima dan kembang api dalam proses pernikahan. Di lokasi ini juga ditawarkan sarana menyelam dan refleksi untuk para tamu. Untuk mengunjungi lokasi ini, ditawarkan pula angkutan menggunakan helikopter dengan tarif US$20 ribu (Rp188 juta) sekali perjalanan.

3. Hotel Caruso, Ravello, Italia

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam

Wedding Venue Hotel Caruso, Italy

Harga sewa: US$430 ribu (Rp4,04 miliar).

Hotel Caruso berdiri di sebuah bukit di Pantai Amalfi, sebelah selatan Naples. Lokasi ini memiliki salah satu pemandangan paling menakjubkan di dunia.

Lokasi ini juga menjadi pilihan favorit bagi para politisi dan orang-orang yang ingin mencari privasi seperti musisi, dekorator, dan desainer. Laura Fraffa, direktur dari Exclusiveitalywedding.com mengungkapkan, jasa pelayanan makanan dan minuman untuk 100 orang bisa mencapai 300 ribu-350 ribu euro.

2. Vaux-le-Vicomte, Prancis

Wedding Venue Vaux-le-Vicomte, France

Harga sewa: US$64 ribu (Rp601,6 juta) tergantung dari nilai tukar.

Hunian eksklusif berupa istana bergaya Prancis abad ke-17 ini bisa disewa untuk lima jam dan berlokasi 35 mile dari Paris.

Vaux-le-Vicomte merupakan lokasi yang cocok untuk para raja, karena istana ini sebelumnya dimiliki oleh kalangan terhormat Prancis seperti Raja Louis XIV.

Lokasi ini pernah menjadi tempat pernikahan aktris Eva Longoria dan pebasket NBA, Tony Parker pada 2007.

1. Keys, Little Palm Island

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Wedding Venue Keys, Little Palm Island

Harga sewa: mulai dari US$500 ribu (Rp4,7 miliar).

Inilah tempat pernikahan termahal pilihan para miliarder dunia. Dengan harga sewa itu, penyewa bisa menikmati paket pernikahan 3D di seluruh lokasi di pulau pribadi itu.

Little Palm yang berlokasi di sebuah pulau pribadi di Florida Keys, hanya bisa diakses melalui pesawat amfibi atau kapal pesiar. Di lokasi ini disediakan 10 dermaga khusus untuk kapal pribadi.

Little Palm menjadi lokasi terbaik untuk pernikahan paling mesra dengan hanya menyediakan 30 lokasi untuk 60 orang tamu. (art)

Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres

Mahkamah Konstitusi (MK) memastikan tak ada deadlock dalam pengambilan keputusan sengketa Perselisihan Pemilihan Umum (PHPU).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024