Pemimpin Muda Rancang Indonesia Masa Depan

Anindya Bakrie pada acara pelantikan HIPMI Jabar
Sumber :
  • VIVAnews/Riefki Farandika

VIVAnews - Sejumlah pemimpin muda bangsa berkumpul di Bandung, Jawa Barat, untuk merumuskan langkah bangsa Indonesia ke depan. Para pemimpin muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) tersebut akan membahas arah bangsa Indonesia dengan tema "Menuju ke Arah Mana Negara Ini Akan Dibawa".

Hadir dalam kegiatan tersebut para tokoh pemuda di Indonesia, seperti Anindya N Bakrie (CEO perusahaan di Grup Bakrie), Agus Harimurti Yudhoyono (putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono), Dede Yusuf (Wakil Gubernur Jabar), Bima Arya Sudiarto (Politisi PAN) serta Raja Sapta Oktohari (Ketua Umum BPP HIPMI).

Kelima tokoh pemimpin muda tersebut berbicara mengenai kepemimpinan bangsa ini dari berbagai aspek yang dibidanginya masing-masing. Kelima bidang itu adalah pemerintahan, kemiliteran, dunia usaha, politik, serta kesejahteraan rakyat.

Wakil Gubernur Jabar, Dede Yusuf, selaku tuan rumah di Bandung, menyatakan seminar ini sangat memberikan respons positif bagi pembangunan Indonesia ke depan. Terlebih lagi, para pembicara banyak berasal dari kalangan muda.

"Saya menyambut baik, jika hasil dari seminar ini menjadi salah satu blue print ke arah proses pembangunan negara ini menuju satu titik yang bisa disepakati menjadi tujuan akhir," ungkap Dede Yusuf sesaat sebelum acara seminar "Forum Garuda Muda Indonesia," di Trans Luxury Hotel, Bandung, Jabar, Selasa, 9 Oktober 2012. 

Selain seminar, dalam kegiatan tersebut juga dilangsungkan kegiatan pelantikan ketua HIPMI Jabar, yang kini dijabat oleh Yedi Sukaryadi, pimpinan salah satu majalah travel di Bandung. (art)

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun
VIVA Militer: Satu orang DPO pemberontak OPM menyerahkan diri ke prajurit TNI AD

Samson, Pemberontak OPM Penyerang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI AD

Samson Same menyatakan siap kembali ke pangkuan NKRI

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024