Bandung Layak Jadi Kota Kreatif Dunia

Anindya Bakrie di Pembukaan Rapimnas Kadin 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - CEO Bakrie Telecom dan Visi Media Asia, Anindya N Bakrie, berharap Kota Bandung segera mengukuhkan diri sebagai kota kreatif dunia.  Kata dia, Bandung layak menjadi kota kreatif.

"Kenapa tidak, Bandung kan banyak membuat produk inspiratif dan kreatif," ujar Anindya usai memberikan diskusi kepada seluruh anggota HIPMI Jabar di Hotel Trans Luxury, Bandung, Selasa, 9 Oktober 2012.

Anin mengungkapkan bila Bandung telah menyatakan diri sebagai kota kreatif, maka ekonomi Indonesia bisa sejajar dengan negara-negara besar yang mempunyai kota kreatif dunia. "Jangan tunggu 2025, saat ini bahkan dua tahun ke depan juga bisa," kata Anin.

Anin menilai Indonesia perlu punya ciri khas kreativitas tersendiri. "Saya ini bergerak di bidang dunia usaha. Indonesia kuncinya bagaimana membuat proyeksi jadi kenyataan. Mau tidak mau harus merebut itu. Indonesia sudah berhasil menjadi negara yang tidak mau kalah. Ke depan yang mau menang, kita semua mempersiapkan di bidang masing-masing," terang Anin.

Anin mengakui, banyak pemuda di Indonesia yang selalu gagal dan mengeluh. "Kuncinya jika terjadi kebangkrutan kadang menjadi tempat usaha dan belajar," kata Anindya.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

Menurut Nikita Mirzani, kebanyakan orang sedang jatuh cinta dan menjalani hubungan asmara, tidak bisa menyadari sampai mana batasan mereka membuat hubungan yang sehat

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024