Petronas SPBU Hengkang dari Indonesia?

Petronas
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Perusahaan minyak asal Malaysia, Petronas, dikabarkan akan menarik bisnis ritelnya dari Indonesia. Pada lini bisnis ini, Petronas memiliki PT Petronas Niaga Indonesia yang mengelola puluhan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Sumber VIVAnews yang mengerti rencana ini mengatakan, Petronas tengah menawarkan aset-aset SPBU, termasuk landbank yang sedianya akan dibangun SPBU. "Petronas sedang menawarkan ke Shell, tapi belum ada tanggapan," kata sumber itu. 

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

"Kini rencana penawaran itu sedang dikaji oleh konsultan properti Shell," ujar dia.

Menurut dia, Petronas mundur lantaran sejumlah SPBU miliknya di Jabodetabek tak laku dan sulit bersaing dengan Pertamina serta Shell.

Saat ini, Petronas setidaknya memiliki 13 SPBU yang tersebar di Medan, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Tangerang, dan Bogor. Sebagian SPBU ini sudah tak beroperasi lagi, seperti di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

VIVAnews belum bisa menghubungi pihak Petronas. Pesan singkat yang dikirim ke Head of Business Development PT Petronas Niaga, Wisnu Widijoko, belum dijawab. Begitu juga panggilan telepon belum diangkat.

Ketua Umum Dealer Petronas Service Station, Jino Sugianto, juga belum merespons telepon dan SMS. Hingga kini, VIVAnews masih mengonfirmasi kabar ini. (art)

Praz Teguh.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Bagi Praz Teguh, ketika melihat seorang wanita ia tidak suka memandangi bagian dada ataupun pinggang yang menunjukkan seberapa seksi tubuh wanita itu. Tapi dari mata kaki

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024