Bisnis Properti Pemakaman Marak di Karawang

Al Azhar Memorial Garden
Sumber :
  • Al Azhar Memorial Garden

VIVAnews - Mungkin bagi sebagian orang, membicarakan permasalahan makam identik dengan tempat yang menyeramkan dan menakutkan.

Resep Ramuan Herbal untuk Redakan Demam, Cuma Pakai 3 Bahan

Bagaimana tidak, setiap hari kita melihat bahwa makam identik dengan tempat yang seram ditumbuhi dengan alang-alang dan pepohonan yang menambah kesan keangkeran makam itu sendiri.

Persepsi itulah yang dicoba diubah oleh PT Nusantara Prima Sukses Sejati (NPSS) dengan mendirikan Al-Azhar Memorial Garden.

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Direktur PT NPSS, Rachmat Effendi mengungkapkan, pihaknya ingin menempatkan pemakaman itu layaknya taman dan tidak menakutkan untuk masyarakat di sekitarnya.

"Dengan konsep ini, kita ingin pemakaman itu tidak menjadi hal yang menakutkan," ujar Rachmat ketika ditemui VIVAnews di kantornya di Jakarta, akhir pekan ini.

Nikita Mirzani Tegas Tolak Balikan dengan Rizky Irmansyah, Ungkap Kelakuan Mantan yang Mengejutkan!

Pemakaman ini dibangun di atas lahan seluas 25 hektare di kawasan industri Karawang timur atau bertepatan dengan KM 52 tol Jakarta-Cikampek.

Namun, ia mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan membangun seluruh area tersebut sekaligus, melainkan dibagi menjadi beberpa seksi. Untuk seksi pertama, PT NPSS telah menyelesaikan pembangunan seluas lima hektare. "Lahan seluas itu untuk dibangun sebanyak 400 unit makam," jelasnya.

Nantinya,  secara keseluruhan area pemakaman yang berdekatan dengan pemakaman super mewah San Diego Hills, yang dibangun grup Lippo itu akan dibangun 30 ribu makam.

"Sejak diperkenalkan pada Juli lalu, untuk pembukaan lahan tahap pertama sudah 60 persen terjual. Artinya, banyak peminatnya," tuturnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya