Kadin Siap Bantu Jokowi Atasi Kemacetan

Pelantikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ikut berharap dengan dilantiknya Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur. Kadin siap membantu mengatasi permasalahan Jakarta jika diminta bantuan.
 
Ketua Kadin, Suryo Bambang Sulisto mengatakan masalah kemacetan di Jakarta semakin parah setiap tahunnya. Kemacetan seharusnya menjadi prioritas untuk dibenahi ke depannya. "Tentu permasalahan kemacetan ini yang utama dan perlu untuk diselesaikan," ujarnya kepada VIVAnews.

Masalah kemacetan ini tidak dapat diselesaikan Pemprov DKI sendirian, namun juga membutuhkan kerjasama dengan pihak swasta. Kadin siap membantu mengatasi masalah ini bersama-sama. "Kalau mereka menghubungi Kadin, kita akan bantu. Kita akan mengeluarkan segenap potensi yang dimiliki dunia usaha," ujarnya.

Suryo mengatakan pihaknya juga siap mengeluarkan uang untuk membantu mengatasi macet. Pasalnya, dampak kemacetan sangat besar bagi dunia usaha, iklim investasi dan pariwisata.

Menurutnya dunia usaha tidak memiliki beberapa hal yang dimiliki lembaga pemerintahan. Pertama, dunia usaha memiliki banyak orang kreatif. Selain itu, penggelut usaha juga memiliki hubungan dengan lembaga internasional dan finansial. Dunia usaha juga bisa bergerak lebih lincah daripada birokrasi. Hal itulah yang patut dipertimbangkan oleh Jokowi untuk dimaksimalkan.

Suryo menilai Jakarta memiliki potensi besar untuk menjadi kota yang lebih baik ke depan. Saat ini dunia usaha sedang menunggu gebrakan pasangan pemimpin baru ini. "Kalau saya lihat orangnya mau mendengarkan, mudah-mudahan lebih baik," tambahnya. (umi)

Resep Gampang Masak Nugget Ayam di Rumah, Dijamin Anak Pasti Suka
Presiden terpilih Prabowo Subianto (Dok. Istimewa)

Kata Prabowo Keberlanjutan Tetap Butuh Perbaikan

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto mengatakan, keberlanjutan yang akan diterapkan oleh pemerintahannya kelak tetap melakukan sejumlah perbaikan.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024