Mandiri Siapkan Rp 200 M untuk Koperasi ASII

VIVAnews - PT Bank Mandiri Tbk dan Koperasi Astra Internasional (ASII) melakukan kerja sama fasilitas kredit senilai Rp 200 miliar. Kredit tersebut untuk tujuan produktif maupun konsumtif bagi sekitar 60.000 anggota KAI yang merupakan karyawan PT Astra dan anak perusahaan yang berada di bawahnya.
 
Direktur Comercial Banking Bank Mandiri Zulkifli Zaini mengatakan, jangka waktu kerja sama berlangsung selama 84 bulan. Anggota KAI dapat memanfaatkan kredit dalam jangka waktu lima tahun sejak penarikan. Koperasi akan bertindak untuk dan atas nama Bank Mandiri. Sedangkan pengembalian dilakukan secara angsuran yang dibayar satu bulan setelah tanggal pencairan hingga kredit lunas.
 
"Atas hal ini agunan tidak dipersyaratkan, kecuali untuk pembelian kendaraan bermotor pengikatan sesuai ketentuan berlaku," katanya pada penandatanganan perjanjian di Plaza Bank Mandiri ,Jalan Gatot Subroto, Rabu 4 Maret 2009.
 
Zulkifli mengatakan, hingga Desember 2008 Bank Mandiri menyalurkan kredit kepada koperasi sebesar Rp 2,9 triliun atau meningkat 24,26 persen dari periode Desember 2007.
 
Di kesempatan yang sama, Kepala Koperasi ASII (KAI) Pongky Pamungkas, menjelaskan jumlah kredit koperasi kepada anggotanya meningkat dari tahun ke tahun. Selama 2008, pinjaman kepada anggota mencapai Rp 153 miliar.

Untuk penyaluran kredit, kata Pongky, KAI selalu bekerja sama dengan seluruh pengurus koperasi di Grup Astra, sejak dari sosialisasi program hingga angsuran per bulan.

"Untuk melayani kebutuhan anggota, KAI menggunakan sumber dana dari fasilitas kerjasama dengan bank seperti dengan Mandiri disamping sumber simpanan dan dana KAI sendiri," kata Pongky.
 
KAI, menurut Pongky, menyediakan program kesejahteraan yang dibutuhkan anggota koperasi. Di antaranya program 1.000 rumah, persiapan masa pensiun seta program simpan pinjam koperasi.

Iran Berhasil Tangkis Serangan Israel
Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Padam Setelah 16 Jam

Kebakaran melanda toko frame di Mampang Jakarta Selatan pada Kamis malam, 18 April 2024. Sebanyak 7 orang tewas.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024