Dampingi SBY di Trade Expo, Jokowi Disambut Meriah

Jokowi Berikan Sambutan di Depan Pendukungnya
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mendapat sambutan meriah dalam acara Trade Expo Indonesia (TEI) 2012 yang dibuka hari ini, Rabu 17 Oktober 2012 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Acara TEI 2012 ini merupakan pertama kalinya Jokowi mendampingi SBY sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Jokowi mendapatkan sambutan meriah hingga dua kali dalam acara tersebut. Pertama, saat master of ceremony (MC) menyampaikan ucapan selamat datang untuk para pejabat negara seperti Presiden SBY dan Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan.

Saat MC mengucapkan selamat datang kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, para peserta acara pembukaan TEI 2012 langsung serempak bertepuk tangan secara meriah. Jokowi yang duduk tepat di samping Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, mengenakan batik cokelat, tersenyum kecil.

PKS Hormati Putusan MK: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran

Sambutan kedua bagi Jokowi adalah saat Mendag Gita Wirjawan memberikan kata sambutan dan mengucapkan salam pembuka bagi para pejabat negara, termasuk Jokowi. Para hadirin yang hadir pun langsung memberikan tepuk tangan meriah.

Acara TEI 2012 ini merupakan trade expo yang diselenggarakan untuk ke-27 kalinya. Terdapat 400 delegasi dari 50 negara dengan 1.300 peserta.

Gita Wirjawan menargetkan akan terjadi transaksi hingga US$2 miliar dalam ekspo yang digelar selama 5 hari itu. "Ini target yang ambisius, tetapi kami akan capai. Hal ini sejalan dengan upaya meningkatkan citra Indonesia di mata internasional," paparnya.

Beli Sepatu Bola Rp 10 Juta, Kena Pajak Rp 31 Juta

Viral Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Ini Kata Bea Cukai

Bea Cukai mengatakan bahwa pengenaan pajak Rp 31,8 juta tersebut merupakan sanksi ketidaksesuaian Cost, Insurance and Freight (CIF) atau total nilai harga barang ditambah

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024