Jokowi: Mindahin Gong Refleks Doang

Usai Mencoblos, Mega dan Jokowi Gelar Jumpa Pers
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Gubernur DKI Joko Widodo memang tak pernah lepas dari perhatian publik. Di hari keduanya sebagai Gubernur, pria yang akrab disapa Jokowi itu mencuri perhatian saat mengangkat gong untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Peristiwa itu terjadi sesaat Presiden SBY akan membuka secara simbolik Trade Expo Indonesia 2012 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Rabu pagi 17 Oktober 2012.

Posisi gong seperti terlalu miring bagi SBY dan tidak menghadap ke audiens yang berada di muka panggung. Akhirnya dengan spontan, Jokowi langsung berjalan di belakang SBY menuju gong yang berdiri dengan dua tiang. Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengikuti Jokowi dari belakang.

Gong pun diangkat dan digeser oleh Jokowi dan Gita Wirjawan. Posisi memukul gong untuk SBY sudah terlihat nyaman. Acara pun dibuka, gong dipukul. Peristiwa kecil ini menarik perhatian audiens yang dihadiri pengusaha, perwakilan negara sahabat, dan para petinggi negara.

Sesaat turun panggung, Jokowi terus mendampingi Presiden SBY berkeliling untuk meninjau stand-stand di areal yang kerap digunakan untuk ajang Pekan Raya Jakarta itu.

Lalu, apa kata Jokowi yang rela mengangkat gong untuk SBY? "Mindahin gong itu refleks doang," singkat Jokowi di sela mendampingi Presiden SBY, saat sedang memantau stand rumah-rumah panggung yang terbuat dari bambu di areal pameran. Jokowi tidak berkomentar banyak, "Sudah ya, saya mau dampingi Presiden lagi." (sj)

DMasiv hingga Mario G Klau Siap Merahkan Amazing Concert di Malaysia
General Manager PLN Unit Induk Distribusi Banten Abdul Mukhlis (kiri) membantu salah seorang pemudik pengguna mobil listrik Andi Yani (kanan) saat melakukan pengisian daya di SPKLU rest area Pelabuhan Merak.

Transaksi Kendaraan Listrik di SPKLU Melonjak 5 Kali Lipat

Total transaksi di SPKLU selama periode mudik Lebaran 2024 mencapai belasan ribu transaksi.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024