Jokowi Bangun MRT, Pemerintah Bakal Beri Penjaminan

Pencanangan Persiapan Pembangunan MRT
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, berjanji untuk memberikan penjaminan terhadap proyek transportasi massal, Mass Rapid Transit (MRT) yang akan dibangun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Jaminan itu akan diberikan dengan harapan proyek besar tersebut dapat segera terealisasi.

Sikap Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Hadapi Korea Selatan di Piala Asia

Tak mau membuang waktu, Hatta Rajasa mengaku dirinya telah berkoordinasi dengan Gubernur baru DKI Jakarta, Joko Widodo, untuk membicarakan masalah tersebut.

"Intinya, kemarin sudah menelepon Pak Jokowi --panggilan Joko Widodo--, untuk segera lakukan. Saya akan dukung penuh transportasi yang andal," ujar Hatta di Kantor Kementerian Koordinator Bidang perekonomian, Jakarta, Jumat 19 Oktober 2012.

Dalam pembicaraan tersebut, Hatta menegaskan dukungan pemerintah pusat terhadap terealisasinya proyek besar itu. Apa pun yang akan dibangun Pemda DKI Jakarta, pemerintah berharap jangan sampai proyek tersebut terkatung-katung lebih lama.

"Pokoknya jangan dijadikan tiang teronggok di situ, tidak enak dilihat. Mau monorel, busway elevated, apa pun, pokoknya harus diselesaikan," tegas Hatta.

Sebelumnya, Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, juga meminta Jokowi memberi perhatian khusus terhadap proses penggarapan proyek MRT. Menurut Agus, karena terlalu lama terkatung-katung, terjadi pembengkakan dalam biaya perencanaan proyek tersebut. (art)

Kartika Putri dan Habib Usman

Bukan Foya-Foya, Kartika Putri Ngaku Tas Branded Adalah Hadiah dari Habib Usman

Mengingat sejak menikah Kartika Putri sudah tidak aktif di dunia hiburan, maka Habib Usman suka berinisiatif membelikan hadiah untuknya

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024