Optimalkan Aset, Kantor BUMN Ini Jadi Hotel Murah

Gedung Hutama Karya (HK)
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - PT Hutama Karya akan melakukan optimalisasi aset dengan mengubah kantor perusahaan di Semarang, Jawa Tengah, menjadi hotel murah atau budget hotel. Perusahaan berencana menggandeng operator budget hotel sebagai mitra.

"Ada rencana optimalisasi aset Hutama Karya untuk membuat sesuatu yang lebih memiliki nilai," kata Direktur Utama Hutama Karya, Tri Widjajanto Joedosastro, di sela BUMN Marketeers Club di Jakarta, Jumat 19 Oktober 2012.

Untuk mengubah peruntukan kantor itu, Hutama Karya mengaku sedang menggelar studi kelayakan dari rencana tersebut. Sementara itu, operator budget hotel yang tengah diliriknya antara lain Kompas Gramedia Group atau Accor Group. "Kami lagi studi mana yang terbaik," katanya.

Perseroan menargetkan rencana pembangunan budget hotel ini akan dimulai pada 2013. Dengan pengubahan status aset tersebut, kantor Hutama Karya di Semarang akan dipindahkan ke Surabaya, Jawa Timur.

Selama ini, Hutama Karya sebetulnya telah bergerak di bidang properti dengan keberadaan anak usaha HK Realtindo. Anak perusahaan ini tengah menggarap sejumlah proyek seperti perkantoran The H Tower, apartemen The H Residence, Dormitory Kubikahomy, Enviro Apartment, dan perkantoran Techno Tower yang menggandeng Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB). (art)

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024