ESDM Ungkap Alasan Petronas Tutup 15 SPBU

Petronas
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat, dari 19 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) milik Petronas, hanya tersisa empat SPBU yang masih beroperasi di Jakarta dan Medan.

Meriah, Puluhan Ribu Jemaah Saksikan Peragaan Batik dan Launching Senam Haji Indonesia

Namun, perusahaan minyak dan gas asal Malaysia itu masih mempekerjakan pegawainya dengan cara mengalihkan ke bidang pekerjaan lainnya.

"Saat ini, terdapat 19 SPBU berlokasi di Jakarta dan Medan. Tapi, 15 SPBU di Jakarta sudah tutup sejak 31 Agustus 2012," kata Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Kementerian ESDM, Umi Asngadah, di Jakarta, Selasa 23 Oktober 2012.

Golkar Tetap Optimis Meski Elektabilitas Ahmed Zaki Masih Rendah di Bursa Cagub DKI

Umi menjelaskan, alasan yang diberikan Petronas kepada Kementerian ESDM dalam menutup SPBU miliknya karena penjualan BBM oleh perusahaan terlalu kecil, sehingga tidak dapat menutupi biaya operasional.

Walaupun tutup, ia menegaskan bahwa untuk sementara ini belum ada pemutusan hubungan kerja (PHK). Sebab, Petronas mengalihkan karyawannya ke kegiatan produksi lain seperti pelumas.

Rio Reifan Ditangkap karena Kasus Narkoba, Ini Barang Buktinya

Umi mengaku tidak mengetahui apakah aset SPBU Petronas akan dibeli oleh perusahaan lain seperti PT Shell Indonesia atau PT Pertamina. "Kelihatannya akan dialihkan ke bidang usaha lain, tetapi Petronas masih berusaha di bidang migas lainnya," katanya. (art)

Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil ringkus artis Rio Reifan atas kasus penyakit gunakan narkoba, Minggu 27 April 2024.

Artis Rio Reifan, Terbukti Konsumsi Narkoba Jenis Sabu.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombespol Syahduddi mengatakan Rio Reifan positif mengonsumsi sabu. "Iya (hasil tes urine) positif. Narkoba sabu,” ujar Syahduddi.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024