Kuota BBM Subsidi Jakarta Telah Habis

Pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Perusahaan energi pelat merah, PT Pertamina, menyatakan DKI Jakarta menjadi satu-satunya daerah yang telah menikmati tambahan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat telah sepakat untuk menambah kuota BBM bersubsidi sebanyak 4,04 juta kiloliter.

Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina, Ali Mundakir, menjelaskan, Jakarta telah mendapatkan kuota tambahan BBM bersubsidi per 21 September 2012, bertepatan dengan habisnya jatah BBM bersubsidi untuk wilayah DKI Jakarta.

"Jadi, sejak itu, Jakarta sudah menggunakan tambahan kuota BBM bersubsidi," ujar Ali di sela acara Dialog Energi Tahun 2012 di Jakarta, Rabu, 24 Oktober 2012.

Ia menjelaskan, penggunaan BBM bersubsidi di wilayah Jakarta saat ini rata-rata 6.000-6.500 kiloliter per hari. Sejak 21 September hingga saat ini, Pertamina telah mengucurkan BBM bersubsidi sebanyak 204-221 ribu kiloliter.

Jakarta merupakan prioritas utama bagi Pertamina, setelah itu daerah-daerah lainnya seperti Jawa Barat, Kalimantan, dan Riau. Wilayah-wilayah itu akan mulai mendapatkan kuota tambahan pada akhir Oktober 2012.

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta

"Antara tanggal 22-26 Oktober beberapa daerah seperti Jawa Barat akan ditambah kuotanya, karena telah habis," katanya. (art)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 klub Sepakbola yang Sering Tampil di final liga champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024