Regulasi Impor Telepon Seluler Diperkuat

Mendag Gita Wirjawan saat jumpa pers hasil pertemuan G20 di Meksiko
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Membanjirnya produk-produk elektronik khususnya telepon genggam di Indonesia membuat pemerintah mengkaji peraturan tentang tata niaga produk yang masuk ke Indonesia tersebut.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, mengaku akan memperkuat peraturan terkait dengan hal tersebut, sehingga ke depannya tidak sembarangan produk dapat bebas diperjualbelikan di Indonesia.

"Makanya, regulasi teknis kami keluarkan untuk menjaga agar handphone yang tidak sesuai peraturan masuk," ujar Gita di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis 25 Oktober 2012.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

Gita mengungkapkan, penguatan regulasi tersebut juga dilakukan guna memperkuat pasar produk dalam negeri, sehingga pengusaha lokal juga diuntungkan oleh pasar yang besar di Indonesia.

Meski demikian, Gita menegaskan bahwa saat ini kinerja impor Indonesia masih menunjukkan angka yang wajar. Walaupun tinggi kinerjanya, masih didominasi oleh impor produk penolong dan pendukung bahan baku.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

"Impor tidak diredam. Selama mereka mengikuti peraturan. Tapi, kalau melanggar K3L (Kesehatan, Keselamatan Kerja, dan Lingkungan Hidup), itu harus kami cegah," tegasnya. (art)

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024