SBY Dapat Gelar Kehormatan dari Ratu Elizabeth II

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Tiba di Halim
Sumber :
  • Antara/Widodo S. Jusuf

VIVAnews- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan lawatan ke Inggris. Selain menghadiri pertemuan puncak The Asia-Europe Meeting (ASEM), SBY juga membawa sejumlah agenda ekonomi untuk meningkatkan investasi.

Inggris merupakan negara terbesar kedua yang paling banyak berinvestasi di Indonesia setelah Singapura. Volume perdagangan Indonesia dan Inggris mencapai US$3 miliar.

SBY menjelaskan, pemerintah akan mengutamakan lima bidang kerjasama yaitu, investasi, perdagangan, lingkungan hidup, pendidikan dan kerjasama dalam bidang demokrasi. "Tentu banyak lagi yang dilakukan untuk mengembangkan kerjasama ini," ujarnya sebelum bertolak ke Ingris, di Bandara Halim Perdanakusuma, Selasa 30 Oktober 2012.

Selama di Inggris, Presiden punya dua kegiatan, pertama rangkaian kunjungan kenegaraan, dan kedua mengikuti pertemuan level tinggi panel perumusan penggantian konsep MDGs.

Di Inggris, Presiden SBY juga akan menerima penganugerahan "Knight Grand Cross of the Order of Bath". Gelar kehormatan ini akan dianugerahkan langsung oleh Ratu Elizabeth II. Rencananya, gelar akan diberikan saat SBY melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris pada 30 Oktober hingga 3 November 2012.

Staf KHusus Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, mengatakan, pemimpin asing yang telah menerima penghargaan tersebut antara lain Presiden AS Ronald Reagan, Presiden Perancis Jaques Chirac, dan Presiden Turki Abdullah Gul.

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis
VIVA Militer: Pasukan milisi Republik Ossetia Selatan

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

PBB memiliki anggota sekitar 193 negara. Namun, di luar jajaran negara-negara tersebut, terdapat setidaknya 9 negara yang belum mendapat pengakuan sebagai anggota PBB. 

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024