20 Ribu Rumah Super Murah Dibangun Bulan Ini

Rumah Murah Kemenpera
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Sedikitnya 20 ribu rumah super murah dengan harga kurang dari Rp95 juta mulai dibangun November ini.

Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengaku telah menerima proposal dari Bank Tabungan Negara untuk membangun perumahan melalui Program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan. "Ini proposal untuk pembangunan bulan ini," kata Djan di Kantor Kementrian Pekerjaan Umum, Jakarta, Rabu 14 Oktober 2012.

BTN, menurut Djan, juga akan membangun rumah bersubsidi ini dengan jumlah yang sama, 20 ribu rumah, pada Desember mendatang.

Selain BTN, Djan mengungkapkan ada beberapa bank yang tertarik membangun rumah FLPP, yaitu Bank Negara Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Mandiri, dan Bank Pembangunan Daerah.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

“Tapi itu jumlahnya tidak terlalu banyak, hanya sekiatar 2-3 ribu unit,” katanya.

Mengenai penyerapan rumah FLPP, Djan mengaku sampai saat ini belum mencapai 40 ribu unit. Serapan ini menurutnya sudah bagus, karena sudah mencapai 50 persen dari targetnya rumah FLPP yang akan dibangun pada tahun ini sebanyak 80 ribu rumah.

Target kemenpera sendiri mengalami penurunan dari awal tahun sekitar 130 ribu rumah FLPP. Djan mengatakan turunnya target ini karena terjadi kenaikan harga rumah. “Waktu itu harga rumahnya masih Rp70 juta, sekarang sudah Rp95 juta,” katanya. (eh)

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool
Nyeri sendi

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Setelah melalui sesi latihan olahraga yang intens, banyak dari kita mungkin mengalami sensasi tidak nyaman yang dikenal sebagai Delayed Onset Muscle Soreness atau DOMS. H

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024