Pengganti Tol Porong Selesai 2014

Pembangunan jalan tol Semarang - Solo di Banyumanik, Semarang
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - PT Jasa Marga Tbk menargetkan ruas pengganti Tol Porong dapat selesai pada awal 2014. Ruas tol itu menggantikan jalan tol yang sebelumnya tertimbun lumpur Sidoarjo.

"Nanti kami akan buat jalan tol baru kira-kira sepanjang 3,5 kilometer," ujar Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman, ketika dihubungi VIVAnews di Jakarta, Jumat 16 November 2012.

Pembangunan jalan tol pengganti ruas Surabaya-Porong yang terputus itu nantinya akan melengkapi dua jalan arteri yang menghubungkan Surabaya-Malang. Jalur tersebut kini amat dipadati oleh kendaraan.

Nantinya, posisi ruas tol ini akan berjarak sekitar 2,5-3,5 kilometer di sebelah lokasi semburan lumpur. Sebagian ruas tol juga akan dibangun melayang.

Adityawarman mengatakan, ruas pengganti Tol Porong diharapkan bisa bersinergi dengan ruas Tol Gempol-Pandaan yang sudah dimiliki Jasa Marga. Operator jalan tol pelat merah itu hingga saat ini masih menunggu pelunasan ganti rugi atas ruas tolnya yang terkena bencana lumpur tersebut. (art)

Menhub Pede Bandara Jenderal Besar A.H. Nasution Bakal Pacu Potensi Ekonomi di Mandailing Natal
Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Manajer Liverpool Jurgen Klopp bersikeras bahwa Arne Slot dapat menghubunginya untuk meminta nasihat begitu juru taktik Belanda itu mulai bekerja di Anfield musim panas i

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024