Wapres: Wirausahawan Indonesia Cuma 1,56 Persen

Wakil Presiden Boediono
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono mengatakan jumlah wirausahawan Indonesia harus ditingkatkan, baik secara kuantitas maupun kualitas. Atas dasar ini dirinya mendukung kolaborasi Jepang dan Indonesia untuk pengembangan dunia usaha.

Menurut Boediono, jumlah wirausahawan di Indonesia sangat sedikit, bahkan dibandingkan dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Menurut survei Bank Dunia tahun 2008, imbuhnya, wirausahawan Malaysia mencapai 4 persen, Thailand 4,1 persen, dan Singapura 7,2 persen.

"Indonesia hanya 1,56 persen," kata Boediono dalam sambutannya di acara Indonesia-Japan Innovation Convention (IJIC) 2012 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Minggu 2 November 2012.

Boediono menyambut baik IJIC sebagai kerja sama untuk membangun ektor ekonomi yang memacu para wirausahawan baru. Sebab dalam kegiatan ini, berkumpul para pakar hingga praktisi dunia usaha dari Jepang dan Indonesia. "Saya memandang kegiatan ini sebagai kegiatan yang strategis," tegasnya.

Indonesia, imbuhnya, bisa memetik pelajaran bagaimana Jepang bisa maju dari segi teknologi yang menyokong dunia usaha rakyatnya.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024