Menkeu: Gaji PNS Naik 7% Tahun Depan

Ilustrasi/Pegawai Negeri Sipil.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews- Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyatakan gaji pegawai negeri tetap naik sekitar 7 persen pada 2013. Rencana itu telah ditetapkan dalam UU APBN 2013.

Penegasan itu disampaikan Agus untuk menanggapi wacana soal pembatalan kenaikan gaji PNS tahun depan yang disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Aswar Abubakar. Menurut Menteri Agus, kenaikan gaji pokok PNS itu telah tercantum dalam APBN 2013.

"Kan ada anggarannya. Nanti kami akan bicarakan dengan Pak Azwar sebagai penanggung jawab," ujar Agus di kantornya, Jakarta, Jumat 14 Desember 2012.

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Herry Purnomo menambahkan alokasi anggaran untuk kenaikan gaji PNS dalam APBN 2013 sudah aman untuk direalisasikan. Hingga saat ini tidak ada perubahan kebijakan soal kenaikan gaji itu.

Kementerian Keuangan telah menyiapkan skema kenaikan gaji PNS pada 2013 berdasarkan kelompok golongan. Rata-rata kenaikan gaji pokok PNS 2013 sebesar 7 persen. "Nanti mungkin ada yang di atas sedikit atau di bawah," ujarnya. (kd)

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta
Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024