Cara Mudah Dapatkan Rumah Mungil Murah

Contoh Rumah Kemenpera
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Pemerintah menargetkan pembangunan rumah murah atau hunian bersubsidi melalui program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) hingga 350 ribu unit dan 1.500 unit, di antaranya merupakan rumah susun untuk tahun depan.

Program KPR bersubsidi ini, khusus untuk orang-orang bergaji rendah. Anda berminat? Anda harus memiliki kriteria sebagai berikut:

1. Anda harus berpenghasilan tetap tidak lebih dari Rp3,5 juta untuk rumah biasa dan maksimal gaji Rp5,5 juta untuk rumah susun bersubsidi.
2. Belum pernah memiliki rumah
3. Belum pernah menerima subsidi perumahan
4. Mempunyai nomor pokok wajib pajak (NPWP)
5. Menyerahkan fotokopi (SPT) tahunan pajak penghasilan (PPh) orang pribadi atau surat pernyataan bahwa penghasilan pokok yang bersangkutan tidak melebihi batas penghasilan pokok yang dipersyaratkan.
6. Dan yang lebih penting, rumah murah bersubsidi ini tidak boleh melebihi batas FLPP. Untuk wilayah Jabodetabek, Batam, Bintan, dan Karimun tak melebihi Rp95 juta, untuk Jawa Rp88 juta, dan Papua Rp145 juta.

Atau, Anda cari dulu perumahannya yang sesuai dengan harga, lalu konsultasikan ke bank penyalur FLPP, yaitu PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Bank Mandiri Tbk, dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN).

Anda juga bisa langsung datang ke Kantor BLU PPP Kementerian Perumahan Rakyat di Jalan Raden Patah I No. 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ataupun menghubungi hotline telepon 021-7225338. (asp)

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973
Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024