Anindya Bakrie: Pengusaha Harus Berani Terima Kekalahan

Anindya Novyan Bakrie di Acara Apec
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Presiden Direktur PT Bakrie Telecom Tbk, Anindya Novyan Bakrie, menyatakan bahwa seorang pengusaha harus mengubah mindset dengan berani menerima kekalahan, agar daya tahan perusahaan di tengah situasi ekonomi dunia yang sulit tetap dapat bertahan.

"Kesiapan sumber daya manusia yang kompetitif dan mempunyai wawasan global menjadi kunci menjadi tuan rumah di negeri sendiri nantinya," kata Anindya Bakrie dalam 'Indonesia Finance Today Economic Outlook 2013' di Jakarta, Rabu 19 Desember 2012.

Presiden Komisaris VIVA ini menjelaskan, selain mengubah mindset, dunia usaha Indonesia dapat berkembang jika konsep triple helix, yaitu kolaborasi pendidikan, bisnis, dan pemerintahan dapat bersinergi dengan baik.

Konsep triple helix, merupakan kesuksesan ekonomi di beberapa negara. Konsep itu pula yang Anin pelajari selama menempuh pendidikan di Stanford University. Jika hubungan ini terjalin, dapat mengembangkan dunia usaha, khususnya usaha kecil menengah dapat berinovasi ke taraf yang lebih tinggi.

Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Kadin ini menambahkan, pemerintah harus mendorong sinergi triple helix ini agar dunia usaha dapt mempersiapkan diri bersaing dalam penerapan integrasi ekonomi ASEAN pada 2015 mendatang. (asp)

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Aksi seorang pria asal Gorontalo, Sulawesi Tengah masuk ke dalam keranda sang ayah saat perjalanan menuju ke pemakaman viral di media sosial Jumat, 26 Apriil 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024