SMF Danai Sektor Perumahan Rp5,55 Triliun

Ilustrasi rumah
Sumber :
  • www.kemenpera.go.id

VIVAnews - PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) mencatat bahwa nilai pembiayaan perumahan sebesar Rp5,55 triliun hingga akhir 2012. Pembiayaan ini meningkat jika dibandingkan posisi yang sama tahun lalu sebesar Rp3,30 triliun.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Direktur Utama SMF, Raharjo Adisusanto mengatakan bahwa total pembiayaan tahun ini sudah termasuk pola dukungan perseroan dalam pembiayaan kembali (refinancing) kredit pemilikan rumah dengan skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) sebesar Rp2 triliun.

"Aliran dana kumulatif ke pasar pembiayaan primer mencapai Rp5,5 triliun sampai akhir tahun ini," kata Raharjo di Jakarta, Kamis, 20 Desember 2012

3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil

Menurut Raharjo, jumlah debitur yang dibiayai sampai Desember mencapai total 232.322 debitur, yang terdiri dari debitur sekuritisasi dan pembiayaan masing-masing 132.833 debitur dan 99.489 debitur.

Dengan pencapaian program sekuritisasi 2012, mencapai Rp2,95 triliun atau naik Rp1 triliun dari posisi sebelumnya Rp1,95 triliun sehingga total kumulatif penyaluran SMF mencapai Rp8,51 triliun.

Rafael Struick Mengerikan, Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Korsel di Babak I

Ke depan, menurutnya, untuk mendukung penyaluran FLPP, SMF akan memfasilitasi penyaluran dana jangka panjang dari pasar modal ke pasar pembiayaan perumahan.

"Untuk itu, kami memperkenalkan program refinancing KPR FLPP sebagai salah satu solusi bagi bank dalam mengatasi mismatch jangka waktu sumber pendanaan dan mendukung suku bunga tetap, sampai dengan jatuh tempo," ungkapnya.

Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024