Kementerian PU Kirim Alat Berat Atasi Longsor Puncak

Longsor di Puncak
Sumber :
  • VIVAnews/Permadi

VIVAnews - Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah IV Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum menyatakan telah mengirimkan dua buah ekskavator dan enam buah dump truck untuk membersihkan longsoran yang menutup badan jalan di Puncak, Bogor.

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

"Sejak tadi malam sudah dilakukan pembersihan. Saat ini, lalu lintas belum dapat dibuka, karena ada longsor susulan," kata Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Wilayah IV Bina Marga, Masrianto, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews, Kamis 10 Januari 2013.

Masrianto memperkirakan, kegiatan pembersihan baru akan selesai pada Kamis siang ini. Namun, ia mengaku bahwa kejadian longsor kemarin malam masih tergolong kecil. Sebab, longsor tersebut hanya sepanjang lima meter.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Namun, pada siang dan sore hari kemarin, longsor bertambah besar hingga menutup ruas jalan di Puncak. Lokasi longsor di depan Hotel Bukit Indah (Km 87) dari Jakarta setelah Restoran Rindu Alam sepanjang 100 meter dengan ketinggian 50-70 sentimeter.

Kondisi ini, dia melanjutkan, menyebabkan kelumpuhan arus lalu lintas menuju dan ke Puncak. Hingga saat ini, lalu lintas dialihkan ke arah Cianjur, kemudian oleh Korlantas diarahkan melalui Sukabumi. (art)

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak
Kendaraan melintasi ruas jalan Tol Cipali-Palimanan (Cipali), di Purwakarta

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Astra Infra selaku pengelola ruas jalan tol siap menghadapi peningkatan arus kendaraan yang ingin melakukan perjalanan mudik Lebaran 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024