Pertamina Pastikan Pasokan BBM DKI Jakarta Aman

tni mengamankan demo kenaikan bbm
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Wakil Presiden Korporat Komunikasi Pertamina, Ali Mundakir, menyatakan meski banjir di depan terminal BBM Plumpang mencapai 40 centimeter, pasokan BBM dan LPG untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya tetap normal.

"Masih bisa dilalui Mobil Tangki BBM. Sejauh ini, Pertamina berhasil mengatasi hambatan. Mobil Tangki BBM diarahkan untuk melewati jalur jalan dengan genangan air yang tidak terlalu tinggi," ujar Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina Ali Mundakir, Jumat 18 Januari 2013.

Pertamina juga meminta bantuan aparat keamanan untuk memprioritaskan Mobil Tangki BBM apabila menghadapi kemacetan akibat banjir Pertamina mengerahkan sebanyak 175 Mobil Tangki BBM untuk penyaluran BBM dari TBBM Plumpang.

"Kendati melalui medan berat, berupa genangan air dan kemacetan yang timbul akibat banjir, pasokan BBM telah berjalan dengan baik," katanya.

Sementara itu, hingga sore ini terdapat 7 SPBU dari sekitar 700 SPBU di wilayah DKI Jakarta tidak beroperasi karena tergenang air, kendati stok BBM di titik-titik SPBU tersebut aman. SPBU tersebut meliputi 2 SPBU di wilayah Jakarta Barat, 1 di Jakarta Pusat dan 4 di Jakarta Utara.

Ke-enam SPBU tersebut meliputi :
1. SPBU 3411704 Jl. Daan Mogot, samping Indonsiar, Jakarta Barat.
2. SPBU 3411502 di wilayah Green Garden, Jakarta Barat.
3. SPBU 3410603 Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat.
4. SPBU 3414408 Jl. Budimulia, Pademangan, Jakarta Utara.
5. SPBU 3414404 Jl. Raya Kapuk Kamal, Jakarta Utara.
6. SPBU 3414303 Jl. RE Martadinata, Jakarta Utara.
7. SPBU 3414405 Jl. Kampung Bandan, Jakarta Utara.

"Adapun, SPBU lainnya beroperasi secara normal. Untuk itu, masyarakat masih bisa mendapatkan BBM yang diperlukan di SPBU terdekat," katanya.

Terkait dengan penyaluran LPG, kondisi stok LPG untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dalam posisi aman.  “Jumlah stok LPG di Pertamina dalam kondisi normal dan cukup. Pertamina akan memenuhi ketersediaan stok di jalur ritel outlet resmi seperti Indomaret, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan produk LPG." (umi)

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa
Capres Ganjar Pranowo

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menegaskan tetap berada di luar pemerintahan sebagai penyeimbang. Tak berminat untuk bergabung dalam koalisi Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024