Pemerintah Bidik Infrastruktur Korban Banjir

Kendaraan amfibi di banjir Pluit
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat

VIVAnews - Kementerian Pekerjaan Umum sedang mengindentifikasi infrastruktur, khususnya jalan-jalan yang rusak akibat banjir yang melanda beberapa daerah di Indonesia, pekan lalu.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Menurut Wakil Menteri PU, Hermanto Dardak, khusus untuk Jakarta, pihaknya akan menutup beberapa ruas jalan tol untuk mengecek kelayakan dan memperbaiki kerusakan yang terjadi.

"Kita sekarang menangani jalan-jalan yang diidentifikasi rusak," ujarnya di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa 23 Januari 2013.

Pakar Ajak Masyarakat Dukung Perbaikan Pelayanan Publik Bea Cukai 

Namun, menurut Hermanto, Kementerian PU sedikit kesulitan karena ada sebagian jalan yang masih tergenang air hingga saat ini. "Tapi yang di Jalan Daan Mogot dan beberapa jalan lainnya belum dilakukan," tambahnya.

Dirinya mengaku bahwa kementerian memiliki anggaran yang cukup untuk memperbaiki infrastruktur tersebut. Ada pula anggaran tangap darurat yang memang dialokasikan guna kejadian-kejadian tidak terduga seperti bencana alam.

Sebut Penetapan Tersangka Panji Gumilang Tidak Sah, Pengacara Beberkan Alasannya

Hermanto melanjutkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait untuk pembenahan ini. Dengan kerja sama itu, diyakini pemerintah dapat mengatasi permasalahan bencana dengan cepat. (eh)

Lalu Atharifatullah Tim Pemenangan Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi

Pj Gubernur NTB Maju di Pilkada, Mendaftar Lewat Nasdem

Pj Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Gita Ariadi, resmi mendaftar melalui DPW Partai NasDem, sebagai bakal calon gubernur untuk bisa bertarung di pilkada.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024