BISNIS

Soho Bangun Pabrik Baru di Cikarang

Pembangunan pabrik baru ini menelan investasi sekitar US$30 juta.

ddd
Rabu, 23 Januari 2013, 12:27
Industri farmasi.
Industri farmasi. (ANTARA/Andika Wahyu)

VIVAnews - Untuk memenuhi pertumbuhan pasar farmasi Indonesia 2013, Soho Group menyiapkan sejumlah rencana ekspansi. Perusahaan farmasi itu akan membuka pabrik baru seluas 20 hektare di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, senilai puluhan juta dolar.

"Tahap pertama seluas 4,3 hektare akan dibangun fasilitas untuk produk API (Active Pharmaceutical Ingredients) yang dikhususkan bagi produk steril dan sarana penunjang seperti laboratorium," kata Chief Executive Officer (CEO) Soho Group, Marcus Pitt, dalam acara "Gebrakan Investasi Industri Farmasi di Awal 2013, Pemancangan Pembangunan Pabrik Soho Group di Cikarang, Rabu 23 Januari 2013.

Soho Group merupakan salah satu kelompok perusahaan farmasi terbesar di Indonesia dan telah berdiri lebih dari 50 tahun. Fokus perusahaan ini adalah menghasilkan produk-produk herbal dan natural. Beberapa produknya yang sudah dikenal masyarakat adalah Fitkom, Curcuma Plus, dan Diapet.

Pitt menjelaskan, pembangunan pabrik baru ini menelan investasi sekitar US$30 juta dan ditargetkan dapat beroperasi pada 2015. Pabrik baru ini diperkirakan memiliki kapasitas produk steril mencapai 100 juta unit per tahun.

Sebelumnya, pabrik Soho Group yang berada di Kawasan Industri Pulogadung memiliki kapasitas produk steril sebanyak 30 juta unit per tahun.

Selain itu, Pitt menambahkan, Soho Group akan menggelar pengobatan gratis pada Selasa, 29 Januari 2013 kepada masyarakat kurang mampu yang bermukim di sekitar Kawasan Industri Jababeka. (umi)



© VIVA.co.id
BERITA TERKAIT
Share :  
Rating
KOMENTAR
afid
23/01/2013
lagi2 di jabodetabek......
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id