Hotel Mewah Terbesar di Bawah Laut

Hotel Bawah Laut
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Sebuah hotel di bawah laut tengah di bangun di Dubai, Uni Emirat Arab. Hotel "Water Discus" ini menjadi yang terbesar bangunan hotel di bawah kedalaman samudera.

Indonesia, Singapore Discuss Labor Cooperation

Hotel ini digagas perusahaan Polandia "Deep Ocean Technology" dibantu perusahaan Swiss BIG InvestConsult AG.

Bangunannya berbentuk aneh, mirip piring terbang yang melakukan perjalanan luar angkasa. Terdiri dari dua bagian besar berbentuk cakram dihubungkan dengan poros panjang sempit yang mengandung tangga dan lift. Poros itu akan memisahkan dua komponen utama, salah satunya terletak di bawah air, ketika dibangun.

Waspada! Demam Berdarah Mengganas, Jakarta Jadi Episentrum dengan 35 Ribu Kasus

Pengelola menyediakan 21 kamar hotel yang dirancang untuk mengintegrasikan dengan dunia bawah laut semaksimal mungkin. Fasilitas pendukungnya berupa pusat menyelam dan bar bawah air.

Water Discus bukanlah hotel pertama yang dibangun di bawah air. Hotel yang menjual kamar di bawah air ada di Florida dan Maladewa. Hanya saja, di dua tempat itu bangunannya lebih kecul.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Presiden Pengembang BIG, Bogdan Gutkowski, menjanjikan pembangunan hotel bawah air itu disertai program perlindungan kehidupan bawah air.

"Proyek "Hotel Water Discus" membuka peluang pengembangan sektor pariwisata dan perhotelan, perumahan dan perkotaan di lepas pantai kawasan pesisir sebaik peluang untuk mendukung ekologi dengan membuat ekosistem dan aktivitas baru dalam perlindungan dunia bawah air," kata Bogdan seperti dilansir dailymail. 

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Risal Wasal, dalam konferensi pers di kantor Kemenhub, Jakarta, Kamis, 28 Maret 2024.

Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Risal Wasal mengakui kurangnya armada KA Feeder yang beroperasi merupakan salah satu masalah yang dimiliki oleh KA Cepat Whoosh

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024