Instruktur Singapura Latih Calon Pilot Airbus Merpati

Pesawat Merpati
Sumber :
  • merpatikualalumpur.wordpress.com

VIVAnews - Calon pilot Airbus A320 Merpati Nusantara Airlines akan mendapat pendidikan dan pelatihan dari Aero Academy Pte Ltd, salah satu anak usaha Singapore Technology Aerospace yang bergerak di bidang pendidikan dan pelatihan pilot pesawat terbang komersial.

Rencana kerja sama tersebut sesuai kebutuhan Merpati yang memerlukan banyak pilot untuk mengoperasikan pesawat jenis Airbus A320 guna memperkuat armada pesawat komersialnya.

"Singapore Technology Aero Academy adalah lembaga pendidikan calon pilot terkemuka di Asia," kata Senior Vice Presiden Corporate Secretary Merpati, Herry Saptanto, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin 28 Januari 2013.

Perusahaan tersebut telah mendapat izin pelatihan dan pendidikan pilot pesawat terbang dari otoritas penerbangan Eropa (JAA), otoritas penerbangan Republik Rakyat China (CAAC), dan Republik Singapura (CAAS).

Pingin Segera Tarung di MK, PKB Harap KPU Umumkan Pemenang Pilpres Malam Ini

"Kerja sama ini akan memberikan pelatihan dan pendidikan kepada pilot maupun calon pilot Airbus A320 Merpati, sekaligus meningkatkan image Merpati sebagai perusahaan penerbangan nasional terkemuka," ujar Herry.

Herry menjelaskan, kerja sama pelatihan ini merupakan bentuk kepercayaan Singapore Technology Aero Academy kepada manajemen Merpati, agar pilot yang dimiliki lebih profesional dan menguasai teknologi pesawat udara terbaru, khususnya Airbus A320 yang segera tiba.

Dalam rencana kerja sama itu, perusahaan Singapura akan melatih sekitar 150 calon pilot Airbus milik Merpati setiap tahunnya. Pendidikan dan pelatihan akan dibagi menjadi beberapa angkatan.

"Singapore Technology Aero Academy bersama Merpati akan mengadakan rekrutmen langsung, termasuk ujian atau saringan akhir dari para calon taruna atau pun calon pilot Merpati yang akan dididik dalam Multi Crews Pilot License (MPL) Program," ujar dia.

Nantinya, tenaga ahli dari Singapore Technology Aero Academy akan datang dari Australia maupun Singapura. "Yang terbaik tentunya yang akan terpilih,” papar Herry.

Multi Crews Pilot License Program yang akan diselenggarakan Merpati dan Singapore Technology Aero Academy memiliki 312 jam pelajaran. Calon
pilot yang terpilih akan dilatih atau dididik di pusat pendidikan Singapura maupun Australia.

Aparat Gabungan Diterjunkan Amankan Demo di DPR dan KPU

Ada Demo, Arus Lalu Lintas Menuju Depan DPR Dialihkan Hingga Pukul 18.00 WIB

Jalan arteri depan Gedung DPR/MPR RI telah ditutup buntut aksi demo atau unjuk rasa di sana, hari ini Selasa, 19 Maret 2024. Hal itu diungkap Kepala Bagian Operasional Di

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024