Empat Langkah Awal Berjiwa Wirausaha

wirausaha
Sumber :

VIVAnews - Bulan pertama 2013 akan segera berakhir, dan saatnya Anda mulai melangkah ke sesuatu yang baru. Tahun baru, awal baru bagi hidup Anda. Mungkin pada 2013 menjadi tahun Anda untuk mulai melangkah berwirausaha.

Konsultan bisnis kecil asal AS, Susan Solovic, menjelaskan, masa lalu adalah guru yang paling baik, belajar dari pengalaman, dan jadikan pengalaman sebagai fondasi yang kokoh untuk membangun bisnis.

"Jika tetap terperosok dalam cara-cara lama berpikir, mungkin Anda akan berakhir dengan hal yang sama dan membosankan hingga akhir tahun," kata Susan seperti dilansir Foxbusiness.

Pasar terus bergerak dinamis dan melaju dengan cepat. Anda harus bersedia melangkah untuk menjadi wirausaha. Berikut tips sederhana yang disarankan Susan Solovic agar Anda dapat memulai langkah untuk berwirausaha:

1. Ubah rutinitas.

Fenomenal, 8 Fakta Menarik Buku Habis Gelap Terbitlah Terang

Untuk mendapatkan ide-ide kreatif yang mengalir, dimulai dengan mengubah rutinitas. Pernahkah Anda mengemudi ke tempat yang sama setiap hari dan merasa itu adalah autopilot? itu juga terjadi dalam bisnis. Kebanyakam dari kita melakukan hal yang dijadwalkan rutin sama setiap harinya.

2. Coba sesuatu yang baru.

Tambahkan sesuatu yang baru dalam hidup Anda, mulai dari hal sederhana seperti mendengarkan musik jenis baru, hingga sesuatu yang berani seperti skydiving. Menarik diri dari kebiasaan hidup, memungkinkan pikiran Anda untuk terlibat dalam cara-cara yang baru. Membangun sel otak Anda dan membantu mendapatkan perspektif yang baru.

3. Mulai membuat catatan dalam "Buku Ide".

Ide bisnis yang muncul kadang muncul secara tiba-tiba. Saat di tengah malam, atau waktu aneh lainnya. Sayangnya, jika tidak segera ditulis dalam buku catatan, ide tersebut akan menguap. Saatnya menggunakan buku catatan atau aplikasi dalam gadget Anda untuk mencatat berbagai ide.

Selain itu, dorong kelompok Anda untuk melakukan hal yang sama. Diskusikan dengan kelompok Anda tentang berbagai ide yang muncul, karena Anda tidak pernah tahu, ide gila dapat menjadi sukses bisnis.

4. Jadwalkan waktu berpikir.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Kapan Anda paling sering berpikir untuk menciptakan sesuatu yang kreatif? Dedikasikan waktu untuk berpikir kreatif agar Anda tidak terganggu. Jika Anda tidak menjadwalkan waktu, kemungkinan ide besar tidak akan pernah terjadi. Disarankan, waktu yang baik adalah saat pagi hari, sewaktu otak Anda masih segar untuk berpikir.

Paling penting jangan berpikir Anda adalah orang yang kreatif. Setiap orang adalah kreatif, dengan cara yang unik. Dalam dunia bisnis yang sangat kompetitif, setiap orang harus terus berinovasi. (art)

Ilustrasi balap liar.

Balap Liar Maut di Bekasi, Pemotor Cewek Tewas Tertabrak

Viral di media sosial, aksi balap liar di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, atau tepatnya di depan Stadion Patriot Candrabhaga.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024