Bantu Batavia Air, Mandala Airlines Terkendala Jumlah Pesawat

A320 Mandala Airlines
Sumber :
  • http://www.airteamimages.com

VIVAnews - Mandala Airlines akan mencoba untuk mengakomodasi penumpang Batavia Air yang ingin tetap melanjutkan penerbangan ke tempat tujuan. Namun, teknis penerbangan penumpang itu masih dalam diskusi antara Kementerian Perhubungan, Batavia Air, dan Mandala Airlines.

"Kami lagi mempersiapkan strategi yang benar sesuai dengan kapasitas rute Mandala, ini baru setting up," kata Direktur Komersial Mandala Airlines, Brata Rafly, saat dihubungi VIVAnews di Jakarta, Kamis 31 Januari 2013.

Ia menjelaskan, sejak semalam, diskusi telah dibuka dan Mandala menyatakan siap membantu Batavia Air yang merupakan kompetitornya. Ia menambahkan, bantuan maskapai yang bekerja sama dengan Tiger Airways itu terkendala dengan keterbatasan armada, rute, dan kapasitas bangku pesawat.

"Batavia Air lebih besar dari Mandala. Maka kami lagi mencari rencana apakah mencoba menerbangkan penumpang dengan sisa bangku penumpang yang kosong atau redirect ke maskapai lain untuk melanjutkan perjalanan," katanya.

Ia menekankan, faktor terpenting adalah penumpang Batavia Air tidak dirugikan. Apakah penumpang Batavia Air dapat menggunakan maskapai Mandala Airlines tanpa membayar biaya tambahan?

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

"Ini yang akan kami umumkan dalam 1x24 jam. Status kami hanya membantu, dan mencoba untuk tidak merugikan penumpang," tuturnya. (art)

VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024