Suswono: Usul Tambah Kuota Impor Daging Bukan dari Kami

Suswono
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf
VIVAnews
Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani
- Menteri Pertanian Suswono menyatakan pembagian alokasi impor daging sepanjang tahun ini sudah selesai. Karena itu, dia merasa heran dengan munculnya kasus korupsi pengadaan daging impor di kementeriannya.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Suswono yang merupakan politisi Partai Keadilan Sejahtera mengatakan, kuota impor 80 ribu ton sudah diputuskan dalam rapat koordinasi Menko Perekonomian bersama kementerian terkait. "Kuotanya juga diputuskan di rapat itu," katanya dalam konferensi pers di Kementerian Pertanian, Jakarta, Jumat 1 Februari 2013.
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi


Dia mengatakan, ada sejumlah perusahaan yang mendapat jatah itu. Jatah impor sudah ditetapkan berdasar rumus yang berlaku. "Ini ada skor, dan pembagian jatah berdasarkan skor," katanya.


Mengenai penambahan kuota impor, Suswono mengatakan, usul itu justru bukan dari kementeriannya. "Ini dari pejabat-pejabat yang lain," katanya.


Sebab itu, dia meminta Menko Perekonomian menutup penambahan kuota ini. "Sudah kami sampaikan suratnya," katanya.


Sebelumnya Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan kasus suap impor sapi. Luthfi dijemput KPK di kantor Dewan Pimpinan Pusat PKS di Rabu malam, 30 Januari. Setelah diperiksa. ia ditahan di Rutan Guntur, Jakarta. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya